• Berita Terbaru

    July 31, 2023

    elnusanews/com , July 31, 2023

    Melonjak Signifikan, Adrian Ngenget: 2023 Ada 6.138 Pelanggan PDAM Tomohon




    TOMOHON,Elnusanews - Pelayanan pemenuhan kebutuhan air bersih di Kota Tomohon Tahun 2023 berjalan ini terus dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon.

    Demikian dikatakan Direktur PDAM Tomohon Adrian J Ngenget, (31/7/2023).

    "Target kita sekarang yang pertama peningkatan pelanggan yakni pelayanan PDAM untuk masyarakat. Target kita sekarang yang aktif kurang lebih 6.138 pelanggan. Jadi, untuk target kita tahun 2023 ini ada peningkatan pelanggan sekira 500 s/d 1000 pelanggan baru. Namun yang dulu aktif tak terlayani dikarenakan jaringan distribusi air belum masuk. Nah, tahun 2023 berjalan ini target itu akan diaktifkan dan mensuplai air bersihdi daerah tersebut," kata Adrian Ngenget.

    Lanjutnya, untuk target kedua yakni pencapaian pendapatan. Yang sebelumnya hanya berkisaran 500 juta.

    "Tapi target tahun ini perbulannya bisa mencapai 600 juta. Pokoknya setiap bulannya rata-rata sekira 630 juta. Baru target ketiga kita yakni area-area tertentu yang tidak ada pelayanan PDAM seperti di Perum KUD. Pokoknya target kita tahun ini juga akan terlayani air di area tersebut," ucapnya.

    Sembari mengatakan mudah-mudahan pada tahun depan akan terealisasi bantuan dari Kementerian PUPR.

    "Yang sudah gol  bantuan Kementerian PUPR lewat Balai Sungai wilayah Sulawesi yakni peningkatan Jaringan Sistem penyediaan air minum (SPAM) Malimbukar. Selain itu, ada bantuan lain juga dari Balai Sarana Pemukiman Kementerian PUPR yakni peningkatan Sistem penyediaan air minum (SPAM) Tomohon Selatan di Danau Pangolombian. Pokoknya target realisasi proyek  tersebut tahun depan. Tapi persiapan dokumen  harus dilengkapi tahun ini. Yang pasti gabungan dua paket proyek ini berkisar puluan miliyaran rupiah dan sangat membantu ketersediaan sarana dan prasarana air bersih yang ada di wilayah Kota Tomohon," tandasnya.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Melonjak Signifikan, Adrian Ngenget: 2023 Ada 6.138 Pelanggan PDAM Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top