• Berita Terbaru

    July 25, 2023

    elnusanews/com July 25, 2023

    Bupati Joune Ganda Resmikan Pompa Air Bersih Bantuan TNI AD

    MINUT, Elnusanews-- Bantuan Air Bersih Pompa Hidran yang merupakan bantuan dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) secara serentak diresmikan se-Indonesia Selasa (25/7/2023). Bantuan ini merupakan program TNI AD Manunggal Air bersih.

    Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda serta diikuti penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi.
    Untuk Kabupaten Minut khususnya, bantuan air bersih pompa hidran dibangun di Desa Teep Warisa, Kecamatan Talawaan. Kegitan ini juga dirangkaikan dengan pencanangan penuruna stunting TNI AD yang digagas oleh Kodim 1310/Bitung.

    Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandy Gumai, M Han menyampaikan, puji syukur kita bisa melakukan peresmian secara serentak bantuan air bersih menggunakan fasilitas pompa Hidran menggunakan kekuatan tekanan grafitasi dan air program TNI Angkatan Darat Manunggal air yang dilakukan secara virtual dipimpin Kepala Staf angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurrahman.

    “Bantuan TNI untuk Ini merupakan perwujudan kehadiran Kodim di pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara. juga dalam rangka menghadapi ramalan BMKG bahwa tidak lama lagi kita akan dilanda musim kemarau sebagai akibat dari fenomena elnino,” ujarnya.

    “Kodim juga diperintahkan melakukan percepatan penurunan stunting bekerjasama dengan BRI dan imigrasi sekaligus menguji cobakan vitamin Alga Sprilula yang sudah di uji coba di Jawa Tengah dan kota Bitung berhasil. Balita yang kami intervensi dengan vitamin tersebut mengalami peningkatan tinggi badan dan berat badan yang melebihi standar rata-rata nasional,” tambahnya.

    Disisi lain Bupati Minut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kasih kepada TNI AD terutama Kodim 1310 Bitung. Dengan dibangunnya pompa hidran yang sangat membantu masyarakat.
    “Kami sangat mengapresiasi bantuan TNI angkatan darat bagi masyarakat Minahasa utara. Saya telah meninjau langsung, pompa ini tidak menggunakan listrik, tidak menggunakan bahan bakar artinya pompa ini tidak membutuhkan biaya. Kalau menggunakan listrik atau bahan bakar akan ada kendala operasional,” kata Bupati.

    “Tinggal satu yang menjadi komitmen yakni perawatan harus selalu dibersihkan agar tidak macet. Mohon perhatian dari Hukum tua, Camat dan seluruh masyarakat. Ini menjadi inspirasi untuk desa yang lain. Kami pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan berkolaborasi bersama TNI. Kemudahan yang luar biasa untuk masyarakat,” sambung Bupati.

    “Untuk pencanangan penurunan stunting Sangat luar biasa, ini akan kita pantau, anak-anak yang akan kita stimulat perkembangan setiap minggu, semoga berhasil. Sehingga dapat membantu proses percepatan penangan stunting di Minut” tuturnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Resmikan Pompa Air Bersih Bantuan TNI AD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top