• Berita Terbaru

    July 24, 2023

    elnusanews/com July 24, 2023

    Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM


    BITUNG, Elnusanews -  Kota Bitung menjadi kota terbaik di Sulawesi Utara (Sulut) dalam pencapaian penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2023.

    Hal itu diketahui, dalam evaluasi yang dilakukan oleh Ditjen Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kota Bitung berada di peringkat 1 terbaik se Provinsi Sulawesi Utara dan Peringkat 9 terbaik se Indonesia dalam penerapan dan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal.

    Ini menjadi bukti bahwa Pemerintahan Kota Bitung di bawah kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri sangat memprioritaskan hak-hak dasar masyarakat. 

    Standar Pelayanan Minimal, yang selanjutnya disingkat SPM adalah ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal. 

    Hak dasar yang harus dipenuhi yakni pemenuhan pelayanan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat & Permukiman, Sosial dan Trantibumlinmas. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Membanggakan, Bitung Peringkat 9 Terbaik se-Indonesia Pencapaian Penerapan SPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top