• Berita Terbaru

    July 26, 2023

    elnusanews/com July 26, 2023

    Perihal Perselisihan Antara Poopo Utara Dan Pontak Satu.Bupati Beri Arahan Pada Pertemuan Mediasi Perdamaian


    Minsel, Elnusanews.com- Bupati Minahasa Selatan bersama unsur FORKOPIMDA, Kapolres Minahasa Selatan Bpk. AKBP. Feri Sitorus, SIK, MH laksanakan mediasi/kesepakatan Perdamaian Desa Poopo Utara dan Desa Pontak Satu Kecamatan Ranoyapo yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Minahasa Selatan pada, Rabu 26/072023.


    Dalam pertemuan tersebut Bupati memberikan arahan kepada masyarakat Poopo Utara dan Pontak Satu yang di wakilkan oleh Camat,Hukumtua,Para tokoh Masyarakat,Tokoh Agama serta para Prangkat Desa yang ada untuk kiranya cinta damai serta saling tolong menolong.

    "Tentu kita semua mengharapkan agar hidup dengan damai, oleh karena itu marilah kita cinta damai agar dengan kita cinta damai dan menjauhi perselisihan pasti akan mendatangkan berkat" ucap FDW.

    Bupati juga menghimbau kepada Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa untuk giat menyampaikan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan saling tolong menolong.


    Selanjutnya pertemuan diakhiri dengan dilaksanakan penandatangan kesepakatan perdamaian bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban, perdamaian dan kerukunan di Desa Poopo Utara dan Desa Pontak Satu Kecamatan Ranoyapo serta penyerahan bantuan dari FORKOPIMDA untuk biaya pengobatan korban yang diterima oleh Hukum Tua Desa Pontak Satu mewakili keluarga.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 1302 Minahasa Bpk. Letkol. Inf. Mutakbir, Kajari Minahasa Selatan Bpk. La Ode Muhammad Nusrim, SH, MH., Ketua Pengadilan Negeri Amurang Bpk. Ariyas Dedi, SH.,.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Bpk. Archilaus Egeten, S.PAK, M.Si., Ketua BKSAUA Kabupaten Minahasa Selatan,Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Badan Kesbangpol beserta jajaran, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Ranoyapo, Hukum Tua Poopo Utara dan Hukum Tua Pontak Satu bersama perangkat desa,para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Poopo Utara dan Desa Pontak Satu.


    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perihal Perselisihan Antara Poopo Utara Dan Pontak Satu.Bupati Beri Arahan Pada Pertemuan Mediasi Perdamaian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top