• Berita Terbaru

    July 22, 2023

    elnusanews/com July 22, 2023

    Minsel Di Anugrahi Apresiasi KLA,Oleh Kementrian PPPA RI


    Minsel,Elnusanews.com- Terima Anugerah Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 Kategori Pratama oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.Yang diterima oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH saat mengikuti Acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) secara daring di Kantor Bupati Minahasa Selatan pada Sabtu, 22/07/2023.


    Diketahui bahwa tahun ini untuk pertama kalinya Kabupaten Minahasa Selatan mengikuti Evaluasi KLA dan berhasil mendapatkan Anugerah Apresiasi KLA Kategori Pratama dengan memenuhi Capaian 24 Indikator KLA,yang turut melibatkan Kementerian, Lembaga terkait, Pakar Anak, Perguruan tinggi dan mendengarkan suara anak atau aspirasi anak terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di wilayahnya.


    KLA pun merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.Sehingga dengan pencapaian ini sudah melalui evaluasi KLA dengan melalui mekanisme evaluasi mandiri, verifikasi administrasi sampai ke tahap pembuktian melalui verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi lapangan langsung.


    Turut hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Elsje R. Wongkar-Sumual yang juga adalah Bunda PAUD  dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa Selatan.


    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minsel Di Anugrahi Apresiasi KLA,Oleh Kementrian PPPA RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top