• Berita Terbaru

    July 24, 2023

    elnusanews/com July 24, 2023

    Bupati Joune Ganda Salut Strategi Pengembangan UMKM di DPSP Borobudur


    Jogjakarta, Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara(Minut) Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP., M.M., M.Si,.sangat terkesan dengan percepatan pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Candi Borobudur di Jawa Tengah, yakni pemberdayaan kearifan lokal dan pengembangan UMKM.

    Hal ini dikatakan Bupati Joune Ganda saat berolaharaga di kawasan Candi Borobudur, sesaat Mengikuti Rakornas I Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

    Bupati Joune Ganda yang kala itu lari pagi di kawasan Candi Borobudur bersama  CEO RajaMICE, Panca R. Sarungu, mengatakan sangat terinspirasi dengan pengelolaan DPSP Candi Borobudur dalam pemberdayaan kearifan lokalnya termasuk  pengembangan UMKM.


    "Saya salut dengan konsep dan progres pengelolaan Candi Borobudur dan UMKM di Borobudur dimana semua stakeholder dilibatkan.Setelah sekilas yang melihat sambil berlari pagi, saya sangat terinspirasi dan termotivasi untuk mencontohi hal ini untuk dilakukan kawasan DPSP Likupang sebagai salah satu dari 5 DPSP di Indonesia," ujar Bupati Minut Joune Ganda sambil menegaskan DPSP Likupang bakal menjadi perhatian dan diandalkan oleh pemerintah seperti halnya DPSP Candi Borobudur.

    Sementara itu, CEO RajaMICE, Panca R. Sarungu, menegaskan Bupati Joune Ganda adalah sosok pemimpin muda yang selalu berupaya untuk membangun relasi dan komunikasi positif dalam rangia membangun daerah Minut yang dipimpinya, termasuk upaya percepatan pengembangan DPSP Likupang.

    Dikatakan Sarungu, terobosan dan upaya "jemput bola" dan " Gerap Cepat" yang dilakukan oleh Bupati Joune Ganda ini,  dengan berbagai stakeholder lewat berbagai aktivitas non formal, salah satunya melalui lari santai bersama Menparekraf dan komunitas pelari di Jakarta.

    "Yang jelas, ketika sedang tugas kedinasan di Jakarta, hampir dipastikan Pak Joune Ganda melaksanakan aktivitas lari santai termasuk dengan Pak Sandiago Uno dan timnya," tandas Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari itu sambil menambahkan Joune Ganda satu-satunya Bupati se-Indonesia yang   memilki stamina lari yang kuat dan yang dapat mengikuti kecepatan lari pak Menparekraf Sandiag Uno berlari 10KM tanpa henti.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Salut Strategi Pengembangan UMKM di DPSP Borobudur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top