• Berita Terbaru

    July 20, 2023

    elnusanews/com , July 20, 2023

    Pemeliharaan Jalan, Dinas PUPR Tomohon Gencar Potong Rumput Liar, Tutup Lobang dan Perbaikan Drainase Jalan




    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Kota Tomohon melakukan pemeliharaan jalan dengan memotong rumput atau ilalang di sejumlah titik pinggir jalan.

    “Ini adalah kegiatan rutin pemeliharaan pinggir jalan agar terlihat rapih dan tidak mengganggu  pandangan para pengguna jalan umum,"
    ujar Plt Kepala Dinas PUPR Daerah Kota Tomohon, Royke M Tangkawarouw, Kamis (20/7/2023.

    Menurut RMT, babat rumput dilakukan supaya bahu jalan berfungsi dengan baik, pandangan pengguna jalan jelas dan drainase ketika air hujan turun bisa lancar.

    “Target potong rumput menyesuaikan kebutuhan karena kondisi lapangan yang berbeda. Selain itu, kondisi bahu jalan tiap ruas jalan tidak sama. Saat ini kami sedang lakukan pemotongan rumput meliputi ruas jalan Tinoor Raya tembus perbatasan Desa Warembungan," terangnya.

    Royke mengatakan untuk kegiatan pemotongan rumput liar dan pembersihan drainase jalan dan penutupan jalan rusak berlobang akan terus kami lakukan di seluruh ruas jalan yang ada di Kota Tomohon.

    "Karena pak Walikota dan Wakil Walikota (CSWL) inginkan Kota Tomohon selalu sejuk dan nyaman. Apalagi pada bulan Agustus mendatang ada iven bertaraf internasional akan di gelar di Kota Tomohon yakni Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF)," tandasnya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemeliharaan Jalan, Dinas PUPR Tomohon Gencar Potong Rumput Liar, Tutup Lobang dan Perbaikan Drainase Jalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top