• Berita Terbaru

    July 11, 2023

    elnusanews/com July 11, 2023

    Peran FKUB Dinilai Sangat Penting Mendukung Suksesnya Pemilu 2024


    Sangihe, Elnusanews- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe diminta berperan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

    Hal ini dikatakan Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan saat membuka kegiatan sekaligus dialog di pendopo ,"Selasa (11/7/2023) dengan "Tema :Sinergitas Pemkab dengan FKUB dalam mewujudkan Pemilu.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut  Ketua KPU Sangihe Elysse Sinadia, Wakil Ketua DPRD Sangihe Michael Thungari Kapolres Sangihe yang diwakili Kasat Intelkam Tezza Arbie, dan par Toko Agama, Tokoh Masyarakat.


    "Sehubungan dengan kegiatan pada saat ini pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada FKUB Sangihe dan juga KPU Sangihe yang sudah melaksanakan kegiatan yang sangat penting ini dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti."ucap Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan, sebagaimana kualitas dari demokrasi, harus kita jaga. Sehingga setiap tahapan Pemilu bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman sesuai amanah perundang-undanganperund, kata Tamuntuan.

    "Untuk itu diperlukan kerja sama dari semua elemen masyarakat termasuk para Tokoh-Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat. Tentunya memegang peran sangat penting demi suksesnya kegiatan Pemilu 2024 mendatang,” sambungnya.

    Dirinya menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh FKUB pada saat ini, merupakan kegiatan yang cukup strategis dan dapat dilakukan oleh seluruh Tokoh agama dalam dialog dan Deklarasi yang nantinya akan disepakati komitmen dalam menuju keberhasilan Pemilu yang berkualitas.

    "Untuk Kabupaten Sangihe Pemerintah sangat berharap ada topangan doa dari Tokoh-tokoh agama, untuk seluruh kegiatan yang sangat penting nanti, agar berjalan dengan baik,” jelasnya.

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peran FKUB Dinilai Sangat Penting Mendukung Suksesnya Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top