• Berita Terbaru

    August 05, 2014

    elnusanews/com , , August 05, 2014

    Pabrik Es Jadi Gudang



    AMURANG, Elnusanews – Kondisi pabrik es di desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan, terbilang cukup memprihatinkan. Tak jelas kapan pengoperasiannya, mengakibatkan gedung tersebut beralihfungsi menjadi tempat penyimpanan barang-barang rongsokan.
    Hal itu telah berlangsung hingga sekarang. Padahal, dulunya gedung dibangun dalam rangka ikut menyukseskan program Pemkab Minsel. “Semenjak dibangun tahun 2007 sampai hari ini pabrik itu tidak pernah dioperasikan,” kata Ramly Mokoginta, saat dimintai keterangan oleh wartawan Elnusanews.
    Parahnya lagi, meski telah dilaporkan ke dinas terkait, yakni Dinas Perikanan Minsel. Namun, tak ada tanda-tanda respon balik dari instansi yang bersangkutan. Janji akan dioperasikan Agustus tahun lalu pun terabaikan.
    “Masalah ini sudah pernah dikonfirmasi ke kepala dinas perikanan dan dijanjikan akhir bulan agustus tahun lalu akan segera dioperasikan, tetapi sampai sekarang belum juga,” beber Mokoginta, ketua DPD Grasi Sulut.
    Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, proyek pembangunan gedung tersebut telah menguras dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2007, sebesar Rp 500 juta. Menariknya, diketahui pihak pemborong adalah salah satu keponakan petinggi Minsel waktu itu. (OJR)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pabrik Es Jadi Gudang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top