• Berita Terbaru

    August 01, 2014

    elnusanews/com , August 01, 2014

    Lasut : Laksanakan Tembak Ditempat

    -Bungkam Pergerakan Atlit Panah Wayer-


    MANADO, Elnusanews – Sepertinya generasi muda di Kota Manado yang gemar bermain senjata tajam jenis panah wayer, harus segera menghentikan aktivitasnya itu. Mengingat Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), kini siap menerapkan tindakan preventif, yakni melakukan tembak ditempat bagi pelaku panah wayer.
    Ultimatum ini dikumandangkan Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy P Sinaga melalui Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Victor J Lasut. Pasalnya, upaya himbauan dan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) telah diupayakan pihak Polda, namun para pelaku panah wayer terkesan mengabaikannya. Sehingga, Lasut menilai langkah tegas tersebut perlu ditempuh.
    “Melakukan tindakan keras terukur (tembak ditempat) bagi orang yang akan menembakkan panah wayer kepada orang lain dan yang membahayakan orang lain dan petugas sebagai tindakan preventif,” ungkap Lasut, ketika dikonfirmasi wartawan Elnusanews, Jumat (01/08/2014).
    Selain itu, operasi atau razia dikalangan masyarakat terkait Minuman Keras dan panah wayer, tetap akan digelar kepolisian sebagai bentuk pengantisipasian terjadinya perkelahian yang berujung pada konflik antar kelompok masyarakat. “Melaksanakan razia-razia Minuman Keras Miras dan Sajam/panah wayer untuk mengantisipasi tidak terjadi perkelahian tersebut,” terang Lasut.
    Dalam menangani persoalan perkelahian antar kelompok dengan menggunakan panah wayer, Polda juga akan memback-up penuh Polresta Manado, kata Lasut. Terkait pemicu terjadinya konflik, Lasut paparkan bahwa Miras adalah penyebab utamanya. “Orang yang sudah dipengaruhi minuman beralkohol dan terjadi ketersinggungan antara satu dengan lainnya. Yang akhirnya terjadi perkelahian/penganiayaan, akibatnya masing-masing mengundang teman-temannya untuk membalas, dan terjadi perkelahian antar kelompok masyarakat,” tuturnya.
    Sementara itu, di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik, membenarkan tindakan tembak ditempat siap diberlakukan pihaknya guna membungkam pergerakan para penembak panah wayer. (oxo)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lasut : Laksanakan Tembak Ditempat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top