• Berita Terbaru

    August 21, 2014

    elnusanews/com , August 21, 2014

    Kesbangpol Linmas Kota Manado Tertibkan Sejumlah Ormas






    MANADO, Elnusanews – Anjang-anjang untuk melakukan penertiban terhadap sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Manado. Mulai ditunjukkan pihak Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kebangpol dan Linmas) Kota Manado.
    Hal tersebut nampak dalam kegiatan sosialisasi, Kamis (21/08/2014) di Hotel Sahid Manado. Dalam kata sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Manado, Hanny Solang, kembali mewanti-wanti sejumlah Ormas, LSM dan OKP yang ada di Kota Manado, agar segera melengkapi administrasi dan memahami aturan yang berlaku. Mengingat dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan penertiban. 
    “Kegiatan ini juga bertujuan menciptakan tertib administrasi pendaftaran organisasi kemasyarakatan,” ucap Solang. “Selain itu kami berharap peserta dapat memahami betul tentang isi Undang-Undang No. 17 Tahun 2013 dan dapat mensosialisasikan kembali di lingkungan masyarakat,” lanjutnya.
    Menariknya, dalam langkah penertiban nantinya, sejumlah Ormas/LSM/OKP yang tak terdaftar tidak akan mendapatkan ijin untuk melakukan kegiatan atas nama keorganisasian karena dianggap illegal. “Dengan kata lain, Ormas, LSM atau OKP yang tidak melaporkan lagi keberadaan mereka akan dianggap ilegal dan tidak diijinkan melakukan kegiatan,” tegasnya.
    Tak hanya itu, Solang juga membeberkan bahwa dari data yang dimiliki pihaknya, tercatat ada sekitar 92 organisasi (Ormas/LSM/OKP) di Kota Manado. Namun yang eksis di lapangan hanya sebagian saja. Kegiatan sosialisasi tersebut, juga dihadiri Kabankesbangpol Provinsi Sulawesi Utara, H. Gun Lapadengan, bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), sejumlah LSM dan OKP yang ada di Kota Manado. (Sbn/oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kesbangpol Linmas Kota Manado Tertibkan Sejumlah Ormas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top