• Berita Terbaru

    August 19, 2014

    elnusanews/com , , August 19, 2014

    Kinerja Syafei Dinilai Tak Becus

    “Gaji Belum Terbayar, Pasar Semakin Amburadul”   


    MANADO, Elnusanews – Tugas dan tanggung jawab Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Didi Syafei terkait pengelolaan pasar dinilai tidak becus. Hal ini disoroti mantan birokrat Sulawesi Utara, Samshudin Latiku.
    Pasalnya, Syafei yang dipercayakan Pemerintah Kota Manado untuk menangani manajemen pasar, malah tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya. Parahnya lagi, dirinya terkesan masa bodoh terhadap persoalan belum terbayarnya gaji pegawai pasar. Akibatnya, kondisi pasar menjadi amburadul.
    “Jika ada upaya dari direktur utama PD Pasar untuk menanggulangi masalah gaji petugas tentunya kinerja petugas akan maksimal dan pasar akan teratur,” ungkap Latiku, mengkritisi ketidak pro-aktifan Dirut PD Pasar Kota Manado.
    Sementara itu, Wakil Walikota Manado, DR Harley Mangindaan SE MSM, ketika mendapatkan informasi tersebut, langsung turun lapangan guna melakukan peninjauan terhadap pasar yang ada di Manado.
    Saat berada di Pasar Pinasungkulan Karombasan, Wawali mengakui kondisi pasar memang sudah amburadul. Tak hanya itu, anak dari Menteri Perhubungan RI ini juga mendapat keluhan dari semua pegawai PD Pasar bahwa mereka belum menerima gaji selama 3 bulan. “Keluhan warga dan petugas pasar akan ditindak lanjuti dan akan disampaikan kepada Bapak Walikota Vecky Lumentut,” terang Mangindaan.
    Koordinator Operasional Pasar Pinasungkulan Karombasan, ketika dikonfirmasi pun membenarkan bahwa dari 230 karyawan, ada sekitar 200 pegawai yang sudah tiga bulan belum menerima gaji, sehingga kinerja di lapangan menjadi tidak maksimal. “Karena gaji belum diterima maka karyawan bekerja dengan setengah hati sehingga pasar menjadi amburadul,” ujar Rompis.
    Berbeda dangan Jhon Pade, yang juga karyawan PD Pasar, berpendapat bahwa  manajemen perusahan harus dirombak total. “Jika manajemen baik maka pengelolaan keuangan akan baik pula dan gaji karyawan akan dapat dibayarkan setiap bulan,” kata Pade. Sambil membeberkan tentang adanya ketakutan dari karyawan untuk diberhentikan apabila mempublikasikan masalah kondisi pasar yang sebenarnya. (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kinerja Syafei Dinilai Tak Becus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top