• Berita Terbaru

    August 06, 2014

    elnusanews/com August 06, 2014

    Calon Anggota DPRD Di 4 Daerah Bakal Tidak Dilantik

    Karo Humas Pemprov Sulut, Dra. Lynda Watania, MM,MSi
    SULUT, Elnusanews – Wakil Rakyat terpilih yang belum memasukan kelengkapan administrasi pengusulan calon anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulut dapat berakibat pada keterlambatan pemberkasan. Masih ada 4 Kabupaten yang belum melengkapi berkas, Minahasa, Bolaang Mongondow, Minahasa Utara dan Kota Tomohon. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Prov. Sulut Dra. Lynda Watania, MM,MSi, Selasa (05/08). “Sampai saat ini pihak Pemprov Sulut masih menunggu kelengkapan berkas dari calon anggota DPRD Kabupaten kota yang belum melengkapi,” ujar Watania.
    Lebih lanjut dijelaskan kepada calon anggota dewan yang diusung oleh mesing-masing partai politik agar mengikuti dasar hukum dari mekanisme pengusulan, peresmian, anggota DPRD Kabupaten Kota sesuai dengan Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, PP nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, Peraturan KPU nomor 13 tahun 2013 tentang perubahan peraturan KPU nomor 07 tahun 2013 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi dan Kabupaten Kota. “Walaupun calon anggota DPRD telah diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) namun jika masih didapati ada berkas persyaratan yang belum lengkap sesuai aturan yang berlaku, maka pihak Pemprov tidak bisa memproses lebih lanjut berkas yang bersangkutan,” ujar Watania.

    Mengingat jadwal pelantikan angota DPRD semakin dekat dihimbau kepada calon anggota DPRD dari keempat daerah tersebut untk segera mungkin berkoordinasi dengan Biro Pemerintahan dan Humas untuk memasukan kelengkapan berkas selambatnya minggu ke tiga bulan Agustus. Jika sampai batas akhir waktu pemasukan berkas belum dipenuhi, terancam calon anggota DPRD yang diusulkan tidak bisa dilantik menjadi anggota DPRD masa bhakti 2014-2019. (gry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Calon Anggota DPRD Di 4 Daerah Bakal Tidak Dilantik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top