• Berita Terbaru

    August 12, 2014

    elnusanews/com , August 12, 2014

    Sulut Sosialisasi APBD Pro Rakyat

    Sosialisasi Kajian Penyusunan APBD Pro Rakyat
    SULUT, Elnusasews - Kegiatan Sosialisasi Kajian Tentang Penyusunan Dan Pelaksanaan APBD Yang Memprioritaskan Kerakyatan dilaksanakan ruang Huyula Kantor Gubernur, Selasa (12/08) dihadiri oleh Gubernur Provinsi Sulut, DR SH Sarundajang, Sekretaris Provinsi Sulut, SR Mokodongan, Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Deputy Kepala BPKP Bidang Pengawasan Keuangan Daerah Dadang Kurnia, dan DR Hendri Saparini. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Bupati/Walikota se- Sulut serta para kepala SKPD Provinsi.

    Ketua KPK Adnan Pandu Praja menegaskan dalam penyusunan APBD  Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus berani melawan tekanan yang dilakukan DPRD masing-masing, karena apabila Pemda takut maka yang jadi bukan APBD pro rakyat tapi APBD kepentingan.


    Adnan beralasan tekanan DPR tidak hanya berlaku di daerah saja tetapi hal itu juga terjadi di pusat. namun demikian perlawanan pemda harus memiliki alasan-alasan yang tepat sehingga anggota DRPD bisa memahaminya sembari memberi contoh harus dilawan dengan keberanian, penyusunan APBD harus transparan serta melibatkan kepentingan masyarakat. Jika ini mampu dilakukan, maka pasti DPRD akan mengerti, bahwa APBD yang disusun itu demi kesejahteraan rakyat dan bukan untuk kepentingan.(gry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sulut Sosialisasi APBD Pro Rakyat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top