• Berita Terbaru

    August 05, 2014

    elnusanews/com , August 05, 2014

    Ajak Generasi Muda Hidup Rukun

    -Rombongan Walikota Sambangi Mahakeret dan Teling-           

    MANADO, Elnusanews – Di tengah-tengah maraknya aksi panah wayer menyelimuti Kota Manado, rombongan Walikota Manado sempatkan waktu bertandang di dua lokasi rawan konflik yakni Mahakeret dan Teling. Perkunjungan Senin (04/08/2014) malam hingga Selasa (05/08/2014) dini hari itu, digunakan GSV Lumentut guna mengajak warga terkhusus generasi muda untuk hidup rukun dan tak saling mendendam.
    “Aman itu mahal, jadi mari kita tinggalkan dendam dan rukun kembali. Agar tidak ada korban jiwa di kemudian hari, dan warga bisa hidup serta menjalankan aktifitas dengan tenang seperti biasa,” ucap Lumentut, ketika berdialog bersama warga setempat.
    Tak hanya itu, semboyan ‘Torang Samua Basudara’ bahkan dijadikan senjata pamungkas untuk menyadarkan warga agar bahu membahu membuat Manado menjadi kota yang aman dan damai. “Mari torang jaga ini Kota Manado agar aman dan damai, jangan mudah terprovokasi karena Torang Samua Basudara,” pinta Walikota.
    Lumentut pun mengharapkan dan menghimbau kepada warga masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Untuk bisa secara bersama, melakukan pembinaan bagi kelompok muda yang mudah terprovokasi dengan aksi nakal orang yang tak dikenal maupun warga pendatang.
    Usai berdialog dihadapan puluhan pemuda dan warga, rombongan Walikota menutup rangkaian kegiatan perkunjungan itu dengan doa bersama yang dipimpin Ketua BKSAUA Kota Manado, Pendeta Roy Lengkong dan Pendeta Reinata Ticonuwu. Turut hadir dalam kunjungan itu, tokoh masyarakat Kota Manado, James Karinda SH, Camat Wenang Donald Sambuaga serta beberapa Lurah dan kepala lingkungan yang ada. (oxo/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ajak Generasi Muda Hidup Rukun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top