• Berita Terbaru

    August 01, 2014

    elnusanews/com , August 01, 2014

    Figur Imba Masih Tangguh di PG


    MANADO, Elnusanews – Meski musyawarah daerah Partai Golongan Karya di Sulawesi Utara belum jelas pelaksanaannya kapan, apakah akhir tahun ini atau tahun depan. Namun sosok Jimmy Rimba Rogi atau akrab disapa Imba, diprediksi oleh sejumlah pengamat politik nyiur melambai, masih kuat untuk bertarung merebut kursi papan satu Golkar Sulut, menggantikan posisi Stefanus Vreeke Runtu.
    Figur mantan walikota Manado itu, dinilai masih memiliki pengaruh kuat di kalangan internal partai dan layak menjadi pemimpin. “Pak Jimmy Rimba Rogi adalah sosok yang tegas namun penuh cinta kasih. Beliau adalah pemimpin bersahaja dambaan setiap orang. Pengaruhnya untuk partai Golkar sangat kuat di masa kepemimpinan beliau,” ujar politisi Golkar, Ronald Salendu.
    Bahkan calon terpilih DPRD Provinsi Sulut periode 2014-2019, James Karinda, pun ikut memberikan komentarnya tentang figur Imba. Menurut Karinda, pentas politik Sulut ke depannya akan sangat berpangaruh dengan kembalinya Imba.
    “Beliau sosok yang kuat berani bertanggung jawab dan mau menjalani hukuman sampai akhir. Pak Jimmy Rimba Rogi ke depan akan banyak ikut memengaruhi peta politik di Sulut dan Kota Manado,” terang Karinda.
    Di tempat terpisah, hal senada pun turut diungkap Hanny Josst Pajouw, satu di antara kader Golkar. HJP merasa masa kepemimpinan Imba meski singkat tapi sangat berarti. “Walaupun kepemimpinan beliau singkat, tetapi semasa kepemimpinannya jadi sangat berarti, di mana masih banyak yang mengeluk-elukan Imba. Artinya Imba telah banyak memberikan makna yang dalam,” tanggap HJP.
    Selanjutnya, dirinya menambahkan kedatangan sosok yang dikenal juga sebagai sang Panglima ini akan menjadi motivasi baru bagi kader Golkar. “Tidak semua orang mampu melewati ujian ini, ini menjadi motivasi dan bangkitnya bagi kader Golkar ke depan, mengingat 2015 ada pemilihan kepala daerah,” tambahnya.
    Sementara itu, Imba sendiri ketika ditanyakan soal keterlibatannya dalam kanca politik. Belum terburu-buru untuk menentukan sikap. “Saya mau berkebun dulu, saya masih mau kuruskan badan. Sekarang saya seperti bayi baru lahir dan memulai semuanya dari nol lagi,” ungkap mantan ketua DPD I Golkar Sulut itu.
    Meski berada di sel tahanan, Imba mengakui dirinya masih memberi perhatian terhadap Sulut, dengan terus memonitoring perkembangan yang terjadi. “Saya selalu memantau Sulut. Orang politik itu tidak bisa tidur jika belum berpikir tentang politik,” akunya. Untuk perkembangan PG ke depannya, sebagai kader Golkar dirinya percaya penuh pada kepemimpinan sekarang. “Kan ada Musda dan Munas,” jawabnya singkat, sambil menegaskan ketidakinginannya melihat PG hancur berantakan.
    Dari informasi yang diperoleh redaksi, srikandi yang bakal bertarung di kursi papan satu PG Sulut, selain ketua DPRD Sulut Meiva Lintang, nama Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu bersama Marlina Moha-Siahaan disebut-sebut akan ikut bertarung. Sementara dari kota bunga, nama Jimmy F Eman yang didegungkan. Dari internal DPD PG Sulut, nama wakil ketua DPD I Golkar Sulut, Victor Mailangkay, dikabarkan ikut bersaing. (oxo/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Figur Imba Masih Tangguh di PG Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top