• Berita Terbaru

    August 07, 2014

    elnusanews/com , , August 07, 2014

    Tolong Perhatikan Kesehatan Masyarakat!



    -Warga Keluhkan Minimnya Tenaga Medis di Toyopon-         
    AMURANG, Elnusanews – Keluhan warga terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terkait pelayanan di bidang kesehatan akhirnya terlontarkan. Pasalnya, hingga kini tenaga medis di Desa Toyopon, Kecamatan Motoling Barat, dan desa-desa lain masih sangat minim.
    Pasalnya, perawat atau bidan belum ada yang berdomisili tetap di desa tersebut, akibatnya ketika warga membutuhkan penanganan medis harus menghubungi lewat telepon dulu, baru tenaga medis datang. “Itu bidan/perawat tidak tinggal di sini, jadi susah warga begitu memerlukan tenaga medis, mesti telpon dulu baru mereka dating. Sedangkan perjalanan dari desa tetangga memakan waktu satu jam, so mati dulu itu orang baru dorang datang,” keluh Sanny Marentek, tokoh mayarakat Desa Toyopon.
    Warga pun berharap Pemkab Minsel dapat segera menindaklanjuti keluhan mereka, dengan mendatangkan tenaga medis dan membangun infrastruktur pelayanan kesehatan. Karena menurut mereka, pembangunan di desa-desa Kabupaten Minsel akan berjalan baik jika masyarakatnya sehat.
    “Pemerintah harus jeli, pembangunan itu akan berjalan baik jika masyarakat sehat,” timpal Hanny Masengi yang juga warga Desa Toyopon. Menanggapi keluhan ini, Bupati Minsel melalui Kadis Kesehatan Dr.Terny Paruntu mengatakan akan segera melakukan pembenahan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Minsel. “Saya akan terus mengupayakan tenaga kesehatan dan pemerataan secara proposional,” ujar Paruntu sewaktu dikonfirmasi wartawan Elnusanews. (OJR)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tolong Perhatikan Kesehatan Masyarakat! Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top