• Berita Terbaru

    August 07, 2014

    elnusanews/com , August 07, 2014

    KNPI Minahasa Gagas Kegiatan Pagelaran Budaya

    Ketua KNPI Minahasa, Jemmy Ringkuangan, AP, MSi
    MINAHASA, Elnusasews – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa akan menggelar kegiatan pagelaran budaya dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-50 September mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua KNPI Minahasa, Jemmy Ringkuangan, AP, MSi, dalam rapat bersama Minahasa Bangkit.

    Dalam rapat tersebut KNPI Minahasa dan Minahasa Bangkit akan menggelar kegiatan pegelaran budaya minahasa yang saat ini sudah mulai tergeser oleh arus globalisasi. “Kami akan melakukan kegiatan pagelaran budaya minahasa dalam rangka memperingati HUT provinsi Sulawesi utara yang ke-50,” ungkap Ringkuangan di ruang kerjanya (07/08).

    Uniknya, dalam pagelaran budaya tersebut bukan hanya menampilkan budaya minahasa tetapi tentang budaya-budaya lain yang masuk ketanah Minahasa. “Tentang sejarah minahasa dan juga akan ditampilkan sejarah masuknya budaya-budaya selain Minahasa, misalnya budaya Jawa Tondano dan Barongsai yang bukan merupakan budaya asli minahasa tetapi sudah berada di tanah Minahasa,” jelas Ringkuangan.


    Lanjut dikatakan Ringkuangan, kegiatan ini juga akan memberikan keuntungan kepada masyarakat bahwa nilai budaya mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. “Hampir dibeberapa daerah mempunyai daerah yang berkarakter budaya yang kuat dan sangat banyak menarik wisatawan. Sulut sudah mencanangkan adalah salah satu daerah budaya di Indonesia, tetapi tidak mampu mengangkat nilai-nilai budaya tanah Minahasa,” ungkap Ringkuangan.(gry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KNPI Minahasa Gagas Kegiatan Pagelaran Budaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top