• Berita Terbaru

    August 17, 2014

    elnusanews/com , August 17, 2014

    Ribuan Pendaki Upacara di Base Camp Gn. Soputan

    Upacara Base Camp Gunung Soputan (Foto: FKPA)
    MINAHASA, Elnusanews – Banyak cara yang dilakukan warga masyarakat dalam memperingati HUT kemerdekaan RI. Seperti yang dilakukan Komunitas Pecinta Alam Sulawesi Utara melakukan upacara bendera merah putih di Base Camp Gunung Soputan, (17/08).
    Acara yang dikoordinasi oleh Forum Komunikasi Pecinta Alam Sulut (FKPA) mendapat sambutan yang meriah dengan hadirnya sekitar 2.000-an pendaki gunung dari Kelompok / Organisasi / Generasi muda / Siswa / Frelance / Mahasiswa Pecinta Alam atau Pecinta Alam Bebas di Sulut.
    Ketua FKPA Sulut, Fanny Dion Luntungan, yang juga sebagai Pembina upacara sangat bangga dengan kegiatan yang dilakukan di Base Camp Soputan karena hadirnya ribuan pendaki yang ada di sulut. “Pendaki yang mengikuti upacara kali ini sekitar 2.000-an orang dari berbagai organisasi,” kata Luntungan.
    Luntungan juga sangat berterima kasih kepada kepada Kelompok Pecinta Alam Langowan (KAPALANG) yang telah mengambil bagian dalam kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan sukses. “Ada Kapalang, MPAB Justitia dan Areca Vestiaria yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan dan bersih-bersih gunung,” terang Luntungan.

    Luntungan berharap kepada pemerintah setempat untuk bisa lebih memperhatikan kerusakan lingkungan yang sangat berdampak pada masyarakat. “Kepada pemerintah untuk lebih fukus lagi terhadap pelestarian lingkungan untuk menjaga keseimbangan untuk keberlanjutan hidup manusia,” tutup Luntungan.(gry) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Pendaki Upacara di Base Camp Gn. Soputan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top