• Berita Terbaru

    August 25, 2014

    elnusanews/com August 25, 2014

    Mailangkay Kembali Tebar Janji...

    “Belum Tuntasnya Proyek Lampu Solar Cell”     
    MANADO, Elnusanews – Kepala Dinas Tata Kota (Kadiskot) Manado, Drs. B.J. Mailangkay, kembali tebar janji terkait penyelesaian proyek lampu jalan solar cell berbandrol sekitar Rp24,6 miliar, yang tak kunjung rampung. Dari beberapa pernyataannya di media, untuk kesekian kalinya Mailangkay bersuara lagi bahwa pengerjaan proyek akan segera tuntas.
    "Pihak kontraktor sudah berjanji bahwa proyek lampu jalan ini akan selesai bulan depan (September 2014), kalaupun tidak selesai, maka anggaran sisa tidak akan dibayarkan, dan kontraktor tersebut akan diblacklist," kata Kadiskot Manado, Senin (25/08/2014).
    Sementara, telah diketahui proyek ini masuk dalam Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Pemerintah Kota Manado tahun 2013. Sejak disorot media, Kadiskot Manado sempat menjanjikan proyek ini akan beres pada bulan Februari 2014. Namun hal tersebut tak terjadi, dirinya pun berkelit dengan alasan banjir.
    “Akibat banjir yang menerjang Manado, pengerjaan terhenti sekira sebulan lamanya. Namun, saat ini pengadaan dari Pulau Jawa sudah dilakukan, tinggal akan dipasang, sehingga kami optimis, April mendatang semuanya sudah terpasang,” janji Mailangkay, pada bulan Maret lalu.
    Parahnya, hingga memasuki bulan Agustus, proyek belum juga terselesaikan. Akan tetapi, dirinya menerangkan kalau proyek dengan 600 lebih titik mata lampu tersebut sudah 90% berjalan, dan 50% anggaran sudah dibayarkan kepada PT Bunga Tanjung Raya, selaku pemenang tender. Tak hanya itu, Mailangkay pun memastikan tidak akan ada penambahan anggaran lagi terkait proyek tersebut. (Sbn/oxo/*)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mailangkay Kembali Tebar Janji... Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top