• Berita Terbaru

    August 06, 2014

    elnusanews/com , , August 06, 2014

    Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Minsel

    -Pemkab Canangkan Program Budi Daya Ikan Tuna-     


    AMURANG, Elnusanews – Peduli terhadap kesejahteraan rakyatnya yang bekerja sebagai nelayan. Kali ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang dinakhodai Christiany E Paruntu, siap menggandeng Dinas Perikanan dan Kelautan provinsi Sulawesi Utara, guna mencanangkan program Budi Daya Ikan Tuna di Popareng, Kecamatan Tumpaan, Minsel.
    Kadis Perikanan dan Kelautan Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kerjasama Pemkab Minsel dan pihaknya untuk mewujudkan program tersebut. Dirinya pun mendukung penuh gagasan program Pemkab Minsel ini.
    “Demi menarik perekonomian para nelayan di Minsel, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut akan bekerjasama dengan Pemkab Minsel. Menjadikan seputaran wilayah Popareng sebagai daerah yang mempunyai kontribusi dalam stok ikan Tuna mutu ekspor,” terang Sorongan.
    Selanjutnya, Sorogan menambahkan program ini sangat membantu untuk peningkatan kesejahteraan para nelayan Minsel. Mengingat, setiap tangkapan akan dihargai dengan nilai yang layak. Selain itu, ada juga semacam pembinaan terhadap nelayan terkait pengelolahan tambak ikan tuna.
    “Pemerintah melalui Dinas Perikanan Dan Kelautan Provinsi Sulut akan menampung setiap tangkapan daripada nelayan dengan harga yang pantas, dan nelayan akan di bimbing tentang bagaimana mengembangkan tambak ikan tuna. Program ini sangat positif, karena dukungan penuh pemimpin daerah yakni Bupati Minsel nyata-nyata pro rakyat,” tambahnya.
    Sementara itu, di tempat terpisah Bupati Minsel mengatakan upaya meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Minsel melalui program ini juga agar masyarakat dapat menikmati dan mengkonsumsi ikan yang berkualitas. “Nelayan adalah profesi yang mulia, karena tanpa mereka kita tak bisa merasakan dan menikmati ikan laut yang segar penuh gizi,” jelas Tetty.
    Tak hanya itu, sebagai point pendukung suksesnya program ini, dalam waktu dekat pun Pemkab Minsel akan mempercepat pembangunan pabrik es balok. “Dalam waktu tidak lama nanti, pabrik es balok akan segera direalisasi dan itu sudah menjadi program dan prioritas Bupati Minsel dalam menopang ekonomi nelayan Minsel,” beber Sonny Makaenas, yang sekarang ini menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan Minsel. (OJR)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top