• Berita Terbaru

    August 04, 2014

    elnusanews/com , August 04, 2014

    Sudah Selesai Audit, Kok Mandek?

    -Kasus Stadion Kawangkoan Kembali Disorot-
    Calvin Castro
    MANADO, Elnusanews – Kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Kawangkoan yang substansinya pembuatan pagar, kembali disorot oleh kalangan aktivis anti korupsi di Sulawesi Utara. Pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan hukum untuk perkara tersebut. Padahal, sempat diberitakan bahwa pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulut telah merampungkan audit investigasi.
    “Kasus sudah selesai di audit, namun penyidik belum menuntaskan kasus untuk segera P-21, ini patut dipertanyakan dan dikawal oleh media supaya tidak terjadi main mata antara penyidik dengan tersangka,” ungkap Calvin Castro, mengkritisi lemahnya penanganan penyidik Tipikor Polda Sulut, Senin (04/08/2014).
    Lebih lanjut, ketua Armak Sulut ini mendesak Polda Sulut agar lebih tranparansi dalam penanganan kasus dugaan korupsi. “Penyidik harus lebih transparan, kalau sudah ada tersangkanya langsung disampaikan ke publik, jangan berdiam diri karena dapat memunculkan kecurigaan dikalangan masyarakat,” tambahnya.
    Diketahui, pada bulan Mei 2014, pihak BPKP perwakilan Sulut ketika dikonfirmasi wartawan, menyatakan kasus tersebut telah selesai diaudit. Namun, hingga kini belum ada kejelasan berapa besar nominal kerugian Negara yang dihasilkan dari perkara itu.
    Menariknya, sejumlah kalangan menilai penyidik Tipikor Polda Sulut dalam menangani kasus, terkesan tidak bersikap pro-aktif. Artinya, tidak berusaha secara maksimal untuk segera menuntaskannya. Alhasil, penanganan kasus berbandrol sekitar Rp 5 miliar, yang mulai terdiam ini kembali dipertanyakan. (oxo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sudah Selesai Audit, Kok Mandek? Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top