• Berita Terbaru

    August 20, 2014

    elnusanews/com , , August 20, 2014

    Korban Banjir Siap Demo Kantor Walikota Manado



    MANADO, Elnusanews – Mempertanyakan penyaluran bantuan sewa rumah yang tidak jelas atau tidak merata. Sebagian korban banjir bandang Januari 2014, siap berunjuk rasa di kantor Walikota Manado.
    Dalam aksi tersebut, mereka bakal menuntut pihak Pemerintah Kota Manado untuk bersikap adil dan tidak begitu saja mengabaikan nasib mereka, yang hingga saat ini ada yang belum menerima bantuan.
    Tak hanya itu, mereka yang telah menerima bantuan pun bakal turut terlibat dalam demo tersebut. Mengingat, bantuan yang diterima tidak sesuai dengan kategori kerusakan penerima bantuan.
    “Buktinya mereka yang sudah menerima bantuan sewa rumah sementara, sudah bisa tidur nyenyak di rumah mereka, sedangkan kami masih tidur di tempat yang tidak memadai,” protes Rahman Ismail, warga Dendengan Dalam.
    Lebih lanjut, Ismail menjelaskan wilayah Dendengan Dalam sendiri adalah salah satu lokasi terparah saat bencana banjir bandang melanda Kota Manado. Namun, anehnya para korban di lingkungan V sama sekali belum menerima bantuan sewa rumah sementara. Muak terhadap sikap Pemkot Manado, yang terkesan tak peduli dengan nasib mereka, warga korban banjir pun telah bersepakat untuk duduki kantor Walikota Manado.
    “Jika dalam waktu dekat ini tidak ada penyaluran maka kami sepakat untuk menduduki Kantor Walikota untuk meminta kepastian bantuan yang diperuntukan buat para korban banjir kategori rusak berat. Kemungkinan aksi demo nanti dalam jumlah yang besar karena akan bergabung dengan korban banjir yang ada di kota manado,” terangnya.
    Salah satu Kepala Lingkungan (Pala) di Kelurahan Dendengan Dalam, ketika dikonfirmasi wartawan Elnusanews membenarkan adanya rencana aksi warga korban banjir untuk berdemo di Kantor Walikota Manado. Dirinya juga mengakui ada sebagian besar warga yang rumahnya mengalami rusak parah, tidak mendapat bantuan bahkan ada nama warga yang sudah dimasukan tetapi tidak keluar dalam daftar penerima bantuan.
    “Mereka yang tidak masuk dalam daftar penerima bantuan sudah merencanakan untuk melakukan aksi menduduki Kantor Walikota Manado. Saya sudah berusaha memberikan pengertian kepada warga agar menahan niat mereka dan akan mencari tau kejelasan soal bantuan itu, tetapi nampaknya kesabaran warga mulai habis,” terang Pala, seraya meminta agar namanya tidak dipublikasikan. (inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Korban Banjir Siap Demo Kantor Walikota Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top