• Berita Terbaru

    August 08, 2014

    elnusanews/com , , August 08, 2014

    Tenaga Medis Harus Berkualitas dan Berkomitmen

    AMURANG, Elnusanews – Tokoh masyarakat, DR Tommy Palapa SH, kembali gaungkan penting pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Dalam hal ini, peningkatan tenaga medis yang berkualitas dan memiliki komitmen tugas sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat.
    “Selain berkualitas, tentu tenaga medis yang ada harus punya komitmen untuk maksimal dalam pelayanan. Sebab, sia-sia jika sebagai ujung tombak, dokter, perawat maupun bidan yang bertugas, ternyata tidak punya kepedulian untuk melayani masyarakat dengan baik,” ucap Palapa, saat dimintai tanggapan seputar pelayanan kesehatan di daerah Minsel, Jumat (08/08/2014).
    Dosen senior di Universitas Negeri Manado ini, pun mengakui adanya peningkatan pelayanan kesehatan yang dilakukan Pemkab Minsel dalam bidang pembangunan. “Sejauh ini, upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan sudah baik. Ini dibuktikan dengan pembangunan sejumlah infrastruktur kesehatan di sejumlah wilayah,” akunya. Meski demikian, dirinya tetap memandang ke depannya hal itu harus terus dipacu dan ditingkatkan, dibarengi dengan integritas tenaga medis yang profesional.
    Sementara itu, di tempat terpisah, Bupati Minsel melalui Kabag Humas dan Protokoler sekaligus Jubir Pemkab Minsel, Trusyanto Rumengan SIP MAP, menerima masukan tersebut dengan mengatakan Pemkab akan meningkatkan lagi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di tahun ini dan menjadikannya sebagai prioritas. “Selain infrasturktur, jaminan untuk kesehatan kepada masyarakat akan menjadi prioritas, sesuai visi misi bupati yaitu Minsel berdikari cepat,” tandas Rumengan. (OJR)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tenaga Medis Harus Berkualitas dan Berkomitmen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top