• Berita Terbaru

    August 07, 2014

    elnusanews/com , August 07, 2014

    Tobiling Curiga Ada Deal…

    -Diknas Manado Gandeng Pemenang Tender Paskibraka Tahun Lalu-     
    MANADO, Elnusanews – Kecurigaan adanya deal atau kesepakatan yang dimainkan pihak Dinas Pendidikan Kota Manado dengan pemenang tender tahun lalu, yang kini dipercayakan untuk mengurusi hotel sebagai tempat nginap Calon Paskibraka 2014, akhirnya dilontarkan Redondo Tobiling, warga Kairagi.
    Pasalnya, Tobiling menilai ketidakbecusan kinerja pemenang tender tahun lalu dalam pengadaan seragam untuk para pengibar bendera pusaka, seharusnya menjadi pertimbangan sendiri bagi Diknas. “Masa orang yang sudah bermasalah masih dipercayakan. Apakah Diknas tidak bisa belajar dari kesalahan,” ujarnya.
    Tak hanya itu, dirinya menduga dengan dipercayakan kembali pemenang tender tahun lalu, membuktikan telah terjalin deal atau kesepakatan di antara kedua pihak. “Pasti ada sesuatu dibalik semua ini. Bisa jadi sudah ada kesepakatan-kesepakatan antara oknum di Diknas dengan pemenanang tender yang tidak becus itu,” terkanya.
    Menariknya, Tobiling juga menyinggung soal aliran dana pelatihan dan seleksi Paskibraka Kota Manado yang menelan anggaran berkisar Rp500 Juta pada tahun ini. Sebab telah terjadi pemberian makanan-minum yang tidak sesuai bestek kepada Capas 2014. Di mana, anggaran berkisar puluhan juta itu, menu yang ada hanya kacang hijau.
    Selain itu, Tobiling berharap pemerintah kota dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota dapat segera mengevaluasi kinerja oknum-oknum yang ada di Diknas. Pihak Kejaksaan pun dimintanya untuk mengechek laporan pertanggungjawaban anggaran Paskibraka tiga tahun belakangan ini. “Kalau perlu Kejaksaan turun tangan untuk mencari tahu aliran dana selama kurun waktu 2011-2013,” tandasnya. (*/inan)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tobiling Curiga Ada Deal… Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top