• Berita Terbaru

    January 20, 2017

    Elnusanews January 20, 2017

    13 Aktifitas Galian C di Bitung Ditutup

    BITUNG,Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung, melakukan penutupan aktivitas galian C. Aktifitas galian C yang terletak di wilayah Bitung ditutup setelah adanya laporan warga.

    " Penutupan dilakukan agar warga dengan pemerintah bisa melakukan komunikasi terkait penanganan galian C ," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung Jeffry Sondakh kepada sejumlah media,Jumat (20/1/2017).

    Ia menyebutkan, terdapat tiga belas lokasi aktifitas galian C yang terletak di wilayah Bitung saat ini ditutup. Pasalnya lokasi tersebut tidak mengantongi ijin resmi dari pemerintahan provinsi.

    “ Untuk sementara kami hentikan dulu aktivitasnya sampai ada kesepakatan bersama,” ujarnya.

    Terpisah Kapolres Kota Bitung AKBP Philemon Ginting,SIK,MH menegaskan pihaknya siap membantu menyelidiki terkait pengrusakan lingkungan.

    " Dan wajib hukumnya ketika oknum tersebut menyalahi aturan bakal diberikan sanksi pidana ," tegas Ginting belum lama ini dihalaman Mapolres.

    Ia, berharap peran masyarakatlah sangat diperlukan ketika ada temuan-temuan dilapangan segera laporkan hal tersebut.

    " Dan secepatnya pihaknya menindak  lanjuti laporan warga apabila ada laporan yang masuk kepada pihaknya.," pungkas perwira berpangkat dua melati dipundaknya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 13 Aktifitas Galian C di Bitung Ditutup Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top