• Berita Terbaru

    January 20, 2017

    Elnusanews January 20, 2017

    Pemkot Buka Pendaftaran Pala Se-Kota Manado

    MANADO,Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi Kepala Lingkungan (Pala).

    Menurut Ketua Tim Seleksi (Timsel) Drs. Rum Usulu masa kontrak pala telah habis pada bulan Desember 2016 dan, saat ini hanya diperpanjang satu bulan sampai 31 Januari 2017.

    "Untuk mengisi jabatan pala di 504 lingkungan se-Kota Manado, saat ini sudah mendesak karena jabatan pala sudah akan habis per tanggal 31 Januari ini, untuk itu kami Timsel sedang melakukan tahapan seleksi dimulai dari Kelurahan, selanjutnya Kecamatan dan terakhir akan di seleksi oleh Panitia Seleksi Kota Manado," ungkap Rum.

    Lanjut, Rum menjelaskan untuk perekrutan pala saat ini telah ditetapkan beberapa kriteria ;

    - Umur min.30 s/d max.60 tahun.
    - Berijazah serendahnya SMP.
    - Berbadan sehat dari dokter.
    - Berkelakuan baik (SKCK) dari Kepolisian.

    Dikatakanya pula persyaratan harus lengkap terutama calon pala harus tinggal menetap di lingkungannya.

    "Kami ingatkan bagi para calon pala, jangan sekali-kali memalsukan dokumen. Apabila kami menemukan dokumen palsu, maka pengangkatan yang bersangkutan akan dianulir dan di ganti dengan yang lain," jelasnya.

    Rum juga menandaskan bahwa seorang kepala lingkungan harus mampu menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yakni menjaga wilayah kerjannya tetap bersih, aman dan rukun.

    "Pala harus mampu menjalankan tugas pokok yakni menjaga wilayah kerjanya tetap bersih,aman dan rukun,serta memiliki wawasan dalam melayani masyatakat,juga harus memiliki etos kerja yang tinggi serta memiliki semangat dan penuh tanggung jawab,"pungkas Rum yang didampingi oleh Asisten I Micler Lakat, Kadis Sosial Drs.Sammy Kaouwan, Kabag Humas Steven PDA Runtunuwu.
    (MORIS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Buka Pendaftaran Pala Se-Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top