• Berita Terbaru

    January 29, 2017

    Elnusanews January 29, 2017

    GSVL : Manado Laboratorium Kerukunan


    MANADO,Elnusanews - Walikota dan wakil walikota Manado, DR.GSVL Vicky Lumentut dan Mor.D.Bastian, Sabtu (28/01) kemarin menghadiri safari perayaan Tahun Baru Imlek.

    Walikota dan wakil walikota Manado yang didampingi hampir sebagian Kepala SKPD di Lingkup Pemkot Manado menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru Imlek bagi warga Kota Manado yang merayakan.

    "Selamat Tahun Baru Cina bagi warga Manado yang merayakan tahun yang disebut tahun Ayam Api. Biarlah di tahun ayam api ini berkat dan kesuksesan bukan hanya umat yang merayakannya, tapi kita semua masyarakat Kota Manado secara keseluruhan," kata Walikota.

    Lebih lanjut, Walikota Lumentut mengapresiasi kepada masyarakat kota manado walaupun tidak merayakan Imlek tapi mendukung bersama sehingga boleh berjalan dengan baik.

    "Kali ini kami melaksanakan perayaan bersama-sama dengan saudara-saudara kita khusunya komunitas cina yang juga adalah masyarakat kota manado yang merayakan Imlek. Saya lihat perayaan ini bukan haya dirayakan oleh warga cina, akan tetapi semua masyarakat kota manado," ungkap Lumentut sembari menambahkan bahwa kerukunan di kota manado biarlah dijaga bersama, karena kota manado yang disebut sebagai kota laboratorium kerukunan antar umat beragama.

    Disisi lain, salah satu owner pusat perbelanjaan di kota manado yang juga merupakan keturunan cina, Benny Tungka mengatakan bahwa meskipun perayaan tahun baru imlek ini hanyalah sebuah tradisi namun dirinya tidak mencampurkan dengan agama.

    "Saya adalah beragama Katholik. Saya merayakan ini hanya merupakan suatu tradisi, saya tidak mencampurkan tradisi dengan agama, karena kalau agama adalah suatu kepercayaan, sedangkan tradisi itu adalah suatu kebiasaan karena saya adalah keturunan keluarga Cina," papar salah satu pengusaha yang sukses di kota manado ini.

    Dikatakanya pula, perayaan ini semua diawali dengan berdoa kepada Tuhan sebagai penganut Katholik.
    "Kami semua keluarga mengawali dengan berdoa agar dosa-dosa kita diampuni dan tetap kita bersyukur atas berkat dan penyertaanTuhan kepada kita keluarga dari tahun lalu sampai saat ini," pungkas pengusaha sukses ini.
    (MORIS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSVL : Manado Laboratorium Kerukunan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top