• Berita Terbaru

    January 19, 2017

    elnusanews/com January 19, 2017

    Mantiri Terima Kunjungan Kerja Duta Besar Filipina

    BITUNG,Elnusanews - Bertempat di ruang rapat lantai IV Kantor Pemerintah Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi menerima langsung kunjungan dari Duta Besar Filipina, Kamis (19/1/2017).

    Adapun tujuan kedatangan Duta Besar Filipina Maria Limen B. Isleta, ini untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung  dalam hal akses jalur laut ekspor impor secara langsung dengan mengoperasionalkan kapal RoRo (Roll-On,Roll-Off) rute Bitung, Sulawesi Utara (Sulut)- General Santos City, Filpina.

    " Jalur laut ini perlu dioptimalkan untuk meningkatkan arus barang dan penumpang di kedua wilayah. General Satos (GenSan) adalah pusat Perikanan terbesar yang ada di Filipina ," ujar dia.

    Dalam acara tersebut Mantiri menjelaskan tutorial kota Bitung kepada rombongan dari Filipina, dan bagaimana pengembangan perkembangan kota Bitung hingga saat ini.
    " Mewakili Pemerintah Kota Bitung, saya sangat berterima kasih kepada Duta besar Filipina Maria Limen B. Isleta yang sudah datang untuk bekerjasama dalam bidang perekonomian melalui jalur laut yang ada di Kota Bitung, ini juga salah satu penunjang demi kemajuan perkembangan perekonomian Kota Bitung nantinya ," ujar  Mantiri.

    Lanjutnya lagi, Mantiri menyampaikan, Percakapan pengusaha Indonesia khusunya yang ada di kota Bitung untuk pengenalan produk/barang bisnis, jalin komunikasi guna memantapkan launching kapal RORO.

    " Rencana pada tanggal 27 April mendatang oleh Presiden Jokowi dan Presiden Duterte di Davao City Mindanao ," kata dia.

    Dalam kesempatan itu juga, Duta Besar Filipina Maria Limen B. Isleta  menyampaikan bahwa dari pihak filipina akan serius bekerjasama dengan indonesia dalam membangun akses jalur laut yang ditujukan untuk pertukaran produk antar negara.

    " Kami bersama-sama dengan rombongan datang untuk bekerjasama dengan sungguh-sungguh antara Indonesia dan Filpina dalam hal ini khususnya di Kota Bitung dan kedepannya untuk tetap stabil dalam bekerjasama ," Ucap Maria.

    Selepas dari pertemuan itu, rombongan lansung ke Pelabuhan terminal penumpang dan Pelabuhan petikemas kota Bitung untuk peninjauan lokasi yang rencananya akan di berikan tempat untuk kapal RORO , dan rombongan tersebut didampingi oleh General Manager Termional Petikemas Bitung (TPB), Edy Nursewan. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mantiri Terima Kunjungan Kerja Duta Besar Filipina Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top