• Berita Terbaru

    January 24, 2017

    elnusanews/com , January 24, 2017

    Kemenpan RI Puji Program Kerja Bupati Minsel Selesaikan Kemiskinan



    MINSEL,Elnusanews - Panen perdana jagung Hibrida Nasa 29 Sekaligus Pencanangan penanaman jagung di Kab Minahasa Selatan (Minsel), sukses.
    Sebagai salah satu lumbung jagung terbesar yang ada di tujuh Provinsi, Kab Minsel (Sulut) merupakan daerah yang tanaman jagung hibridanya unggul dan berkualitas. Selain tanah yang subur, Kualitas jagung yang di hasilkan sangat baik.
    Kementrian Pertanian (Kemenpan) RI. Ir. Mulyadi. Msi lewat sambutan yang di bawakannya, Memuji kepemerintahan (CEP-FDW) yang boleh meningkatkan pertumbuhan rakyat lewat program pengentasan kemiskinan. Mulyadi berharap kedepan Kab Minahasa Selatan tidak lagi mengimpor jagung tapi sebaliknya (ekspor), tutur Mulyadi.
    Bupati Minsel Cristiany E Paruntu SE lewat sambutannya menginginkan masyarakat wajib memanfaatkan lahan tidur diolah untuk di tanami tanaman jagung. Dan setiap klompok tani wajib menanam satu hektar tanaman Jagung.
    Disamping jagung, Salah satu Unggulan komoditi andalan Kab Minahasa Selatan meliputi padi, cabai, bawang dan sebagainya.
    CEP meminta Setiap desa wajib membantu petani lewat Dana Desa (DANDES) sebesar Rp 30 juta untuk di sesuaikan dengan pembelian pupuk.
    "Jika ini semua berhasil, maka bulan Juni presiden Joko widodo akan hadir saat panen raya tersebut" ujar Bupati tercantik se Indonesia.
    Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut DR Ir Arie Bororing Msi, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi, unsur Forkopimda/Forkopimka, Kepala SKPD Ikut hadir dalam kegiatan tersebut.



    (Reky Laanda)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kemenpan RI Puji Program Kerja Bupati Minsel Selesaikan Kemiskinan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top