• Berita Terbaru

    January 26, 2017

    elnusanews/com , , January 26, 2017

    KMP. Dalente Woba Siap Layani Rute Amurang - Pananaru - Marore

    SULUT,Elnusanews - Satu unit Armada Kapal Motor Pelayaran (KMP) Dalente Woba tahun ini akan siap beroperasi selama satu tahun atas bantuan dari Kementerian Perhubungan berkat lobi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Pelayaran perdana akan dresmikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey sekira tanggal 31 Januari atau tanggal 1 Februari. KMP. Dalente Woba akan beroperasi dari Amurang-Pananaru-Marore.

    Ini dikatakan oleh Kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Joi Oroh kepada awak media, Kamis (26/1/2017).

    Dijelaskan Oroh KMP. Dalente Woba merupakan bantuan Kementerian Perhubungan RI untuk membantu masyarakat Nusa Utara yang ada di daerah kepulauan sebagai salah satu sarana transportasi perhubungan laut.

    "KMP. Dalente Woba ini sebagai kapal perintis untuk mengangkut penumpang dan mengangkut kendaraan. Kapal berukuran 1000 GT yang berkapasitas penumpang sekira 196 orang dan untuk kendaraan 15 truk serta 10 kendaraan kecil," pungkasnya.

    Diketahui, selain pelayaran perdana KMP. Dalente Woba, Gubernur Olly Dondokambey akan melaunching dua kendaraan Bus Damri untuk transpotasi darat demi menunjang program ODSK membangun dari pinggiran dan pesisir yang ada di daerah kepulauan Nusa Utara (Nustar).

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KMP. Dalente Woba Siap Layani Rute Amurang - Pananaru - Marore Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top