• Berita Terbaru

    January 19, 2017

    Elnusanews January 19, 2017

    Camat Tikala Kampanyekan Kebersihan dan Keamanan Lingkungan

    MANADO,Elnusanews - Kepala Kecamatan Tikala, Deysi Kalalo menegaskan bahwa program kerja yang sementara disosialisasi adalah kebersihan dan keamanan di lingkungan Kecamatan Tikala, Kota Manado.

    Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai oleh sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (19/01).

    Menurutnya, pihak kecamatan sekarang masih mensosialisasi tentang kebersihan dilingkungan kecamatan.

    Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya membuang sampah sudah tidak lagi di bak sampah ataupun konteiner yang ada di jalan protokol, karena sudah akan dibongkar.

    "Kedepan akan dibuatkan taman bunga dan, akan disediakan tempat sampah khusus untuk sampah kering dan basah," ungkapnya.

    Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa seluruh sampah yang ada di lingkungan khususnya di lingkungan kecamatan Tikala akan langsung diangkat oleh kepala lingkungan dengan memakai motor sampah karena sudah ada motor sampah per lingkungan.

    "Saat ini di kecamatan tikala sendiri baru ada sembilan unit motor sampah dan 3 mobil truk sampah,dan yang masih jalan hanya dua unit satu rusak," tuturnya.

    Dirinya juga menjelaskan bahwa, jika masyarakat ingin membuang sampah agar diletakkan saja didepan rumah.

    "Masyarakat seandainya ingin membuang sampah agar diletakan saja didepan rumah nanti motor sampah dari lingkungan yang akan mengangkatnya tapi ada jam tertentu sesuai musyawarah dengan kepala lingkungan,dan masyarakat, dan kalau ada rumah yang tidak bisa dijangkau dengan motor sampah agar bisa di letakan dijalan yang bisa di lalaui motor sampah," jelas Kalalo, sembari menambahkan bahwa dirinya akan membuat (TPSS) tempat pembuangan sampah sementara yang berlokasi di Paal IV.
    (MORIS).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Tikala Kampanyekan Kebersihan dan Keamanan Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top