• Berita Terbaru

    January 31, 2017

    elnusanews/com , January 31, 2017

    Walikota Bitung Buka Pelatihan Pembuatan Hidroponik Dan Pertanian Organik



    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung, M.Si dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri-Tangkudung, membuka Pelatihan Pembuatan Hidroponik dan Pertanian Organik untuk Petani dan Pelaku Agribisnis bekerjasama dengan TP-PKK Kota Bitung tahun 2017, yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Bitung, Senin (30/1/2017) kemarin.
    Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan kepada masyarakat yang terlebih khusus untuk para petani dan pelaku Agribisnis serta ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita tentang Hidroponik dan pertanian Organik. " Agar nantinya memiliki pemahaman, menambah wawasan serta bekal dan keterampilan untuk mampu mengimplementasikan dan mengintergrasikannya dalam lingkup kecil dan mampu mengembangkannya dalam dunia usaha ,"kata Lomban.
    Menurutnya kebutuhan masyarakat perkotaan akan pangan dan hasil pertanian lainnya, sebagian besar masih diperoleh dari daerah lain yang berada diluar Kota Bitung. " Dan saatnya melalui metode pertanian Hidroponik kita dapat membangun sektor ketahanan pangan kita secara mandiri" tutur Lomban.
    Ia menambahkan sejalan dengan kebutuhan masyarakat juga akan muncul pula kewaspadaan akan keamanan pangan yang saat ini beredar di masyarakat, kecenderungan pemakaian pestisida dan pupuk kimiawi dalam pertanian konvensional secara berlebihan akan menjadi efek buruk terhadap tubuh manusia, ini adalah realita yang terjadi dalam masyarakat.
    " Dalam membangun iklim investasi sektor Agribisnis yang ramah lingkungan akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat terlebih dalam hal peningkatan ekonomi keluarga, serta pembangunan pertanian Kota yang akan menjadi salah satu program unggulan pemerintah saat ini ," ujarnya.
    Lomban berharap dengan adanya pelatihan ini, mampu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta kemampuan dan keterampilan para peserta untuk menyerap ilmu tentang Hidroponik dan pertanian Organik yang nantinya dapat bermafaat dan bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Bitung Buka Pelatihan Pembuatan Hidroponik Dan Pertanian Organik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top