• Berita Terbaru

    January 26, 2017

    Elnusanews January 26, 2017

    Lomban Waspada Ancaman Banjir dan Tanah Longsor

    Foto : Max Lomban
    BITUNG,Elnusanews - Hujan deras disertai angin kencang yang kembali mengguyur Kota Bitung beberapa hari terakhir ini, membuat masyarakat yang tinggal diseputaran daerah rawan bencana merasa was-was terhadap ancaman banjir dan tanah longsor. 
     
    Menyikapi hal tersebut Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si menghimbau agar warga Kota Bitung mewaspadai musim hujan yang timbul beberapa hari ini, karena mengingat sejumlah wilayah di Kota Bitung ini sangat rentan dengan bencana banjir dan longsor disaat hujan. 
     
    “Segenap aparat kecamatan dan kelurahan agar segera mengambil langkah-langkah antisipasi dengan melakukan monitoring, membersihkan selokan dan drainase yang tersumbat akibat kotoran sampah-sampah juga pasir yang terendam,” ujar Lomban, Kamis (26/1/2017). 
     
    Lanjutnya lagi, Lomban mengatakan, Saluran air yang tersumbat akan membawa pasir dan sampah ke jalan-jalan sehingga jalan menjadi rusak, dan hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Bagi masyarakat yang tinggal didaerah langganan bencana banjir dan tanah longsor, agar selalu waspada. 
     
    “Sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat bitung harus saling bahu-membahu menjaga kebersihan , Tentunya lewat antisipasi ini pula berarti kita turut peduli dan menjaga terhadap kelestarian di lingkungan kita masing-masing,” pungkas Lomban. Seraya minta camat dan lurah segera mengambil tindakan dengan meminta warga mengungsi jika ada lokasi yang dianggap tidak aman saat hujan. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Waspada Ancaman Banjir dan Tanah Longsor Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top