• Berita Terbaru

    January 24, 2017

    elnusanews/com , January 24, 2017

    HeRo Imbau Pemkab/Pemkot Audit Pohon-Pohon yang Dianggap Mengancam Warga

    Kadis Kehutanan Sulut Ir Herry Rotinsulu
    SULUT,Elnusanews - Pohon tumbang akibat panca robah sehingga mempengaruhi jaringan listrik. Banyak listrik mati akibat pohon tumbang. Oleh karena itu, Pemkab/Pemkot, PU, PLN serta yang menangani jalan nasional dan jalan provinsi diminta untuk segera melakukan audit pohon-pohon yang dianggap mengganggu kenyamanan warga seperti yang ada diruas jalan Manado-Tomohon dan Manado-Bitung.

    Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulut Ir Herry Rotinsulu kepada media, Selasa (24/1/2017) siang tadi di Ruang kerjanya.

    Ia mengatakan banyak pohon-pohon yang tidak sehat lagi diruas jalan yang ada di daerah ini. Untuk itu, harus ditebang, karena berpotensi mengancam keselamatan warga yang melintasi jalan tersebut.

    Namun, kata dia setelah ditebang harus ditanam kembali sesuai rencana tata ruang di masing-masing wilayah. Sembari mengimbau kepada Pemkab/Pemkot untuk segera meng-audit pohon-pohon yang diduga mengancam keselamatan warga dan mengganggu listrik serta mengganggu kepentingan umum.

    "Ini perlu ditata kembali sesuai tata ruang. Dan tugasnya diserahkan ke Kabupaten Kota masing-masing," pungkas mantan Penjabat Bupati Minut ini.

    (ROKER)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HeRo Imbau Pemkab/Pemkot Audit Pohon-Pohon yang Dianggap Mengancam Warga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top