• Berita Terbaru

    March 31, 2017

    Elnusanews March 31, 2017

    Depri Serahkan LKPD Tahun 2016

    Foto : Ist
    BOROKO,Elnusanews  - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H.Depri Pontoh menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Drs.Tangga Muliaman Purba,M.M, di Gedung BPK RI Perwakilan Sulut Jl 17 Agustus Nomor 4 Manado, Jumat (31/03) siang.

    Depri mengatakan sebagai konsekuensi ketentuan pelaksanaan pemerintahan dan pengelolaan keuangan, Pemerintah Daerah wajib mempertanggungjawabkan keuangan Negara/ Daerah secara transparan. Harapannya tidak lain adalah, efisiensi dan efektivitas pelaksanaan keuangan itu sendiri.

    “Ini merupakan upaya kami sebagai pemerintah dalam perbaikan manajemen pengelolaan keuangan. Jika ini baik, maka tujuan program pembangunan pemerintah daerah dapat segera terealisasi, dan ini sangat mendesak bagi kami ” tutur Depri.

    Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Drs.Tangga Muliaman Purba,M.M, mengatakan hal ini telah diamanatkan undang-undang, dan BPK diberi kewenangan untuk melakukan pemeriksaan.

    “Sesuai dengan standar pemeriksaan keuangan negara, kami akan memeriksa bagaimana pelaksanaan anggaran di tahun 2016 dan juga akan memeriksa bagaimana pengelolaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan dari kekayaan daerah yang dikelola masing-masing pemerintah kabupaten/kota,” kata Tangga.

    Tangga menerangkan LKPD yang diserahkan kepada BPK ini belum final (un-audited), maka dari itu dalam 2 bulan ke depan BPK akan kembali setelah pemeriksaan interim pertama dalam 40 hari terakhir.

    "Untuk pemeriksaan LKPD ini, nantinya akan sampai pada kesimpulan opini yang tentunya diharapkan oleh kabupaten/kota yang bersangkutan," terang Tangga. (TimRedaksi)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Depri Serahkan LKPD Tahun 2016 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top