• Berita Terbaru

    March 27, 2017

    elnusanews/com , March 27, 2017

    Lobi Kerjasama Olly Terbang ke Jepang

    JEPANG,Elnusanews - Minggu (26/03/17) Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertemu dengan anak-anak sulawesi utara yang sementara mengikuti program magang dijepang, di dampingi ketua DPRD Sulut Andrey Angouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor, Kadiknas Sulut Gammy Kawatu dan pembina Gambatte Medy Lensun, dalam jamuan malam yang dilaksanakan di Osaka.

    Peserta magang menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulut dan rombongan yang sangat serius mengembangkan program ini, salah satu peserta Marco Mailoor menyampaikan terimakasih kepada  Gubernur Olly dan Medy Lensun yang memprakarsai program ini hingga bisa dilaksanakan di Boltim dan Sulawesi Utara.

    "Ini merupakan  pengalaman yang luar biasa selama jadi kenshusei (siswa magang). Mereka bisa mendapatkan banyak ilmu, etos kerja, dan disiplin kerja orang jepang," ucapnya.

    Program magang ini adalah kerja sama Kemenakertrans, IM japan dan pemerintah daerah, khusus bagi putra putri lulusan SMA sederajat usia 19-26 tahun tanpa cacat fisik dan mengikuti tes matematika, kesamaptaan, lari, push up, sit up dan wawancara, dan pemeriksaan kesehatan.

    Yang lolos akan mengikuti pendidikan pra magang 2 bulan di daerah, dua bulan di cevest dan bila lulus akan di berangkatkan ke jepang, dijepang mengikuti pendidikan 1 bulan sebelum bekerja dan selesai pendidikan akan langsung mengikuti program magang selama 3 tahun, siswa magang akan mendapatkan tunjangan -+ 15 juta/ bulan dan modal kerja saat menyelesaikan program.

    Kedepan Gubernur Olly akan fokus pengembangan kerja sama IM Japan dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur berencana membuka lowongan magang sebanyak mungkin dan para calon magang akan dididik oleh pemerintah lewat Disnakertrans, agar mereka benar-benar siap mengikuti perekrutan.

    Pada kesempatan ini Gubernur bersama rombongan juga akan bertemu dengan Presiden IM japan Mr Yanagishawa untuk melakukan lobi-lobi kerja dengan pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lobi Kerjasama Olly Terbang ke Jepang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top