• Berita Terbaru

    March 20, 2017

    elnusanews/com March 20, 2017

    DPRD Kab Minsel, Teken MOU Dengan BPJS Kesehatan



    Minsel, Elnusanews - Penandatanganan Kerjasama (MOU) antara DPRD Minsel bersama BPJS kesehatan, disambut baik oleh seluruh Pegawai tenaga Kontrak Sedwan Minsel.
    Pimpinan BPJS Cabang Tondano drg Nora Duita Manuru MP.h saat di mintai keterangannya perihal kerjasama tersebut mengatakan bahwa, MOU tersebut merupakan kerjasama antara DPRD Kab. Minahasa Selatan dengan BPJS Kesehatan yang lewat sosialisi sebelumnya telah mencapai kesepakatan dimana untuk setiap tenaga kontrak yang ada di Sedwan Minsel berhak menjadi peserta JKN KIS.
    Mengingat, Perpres No 19 Thn 2016 yaitu salah satu segmen penerima upah selain PNS, TNI, POLRI serta anggota DPRD adalah Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang honorer wajib menjadi peserta JKN KIS.
    Ditempat terpisah Sekwan Minsel Lucky Tampi, SH kepada media Elnusanews (20/3) mengatakan, dirinya ikut menyambut baik serta berterimakasih atas terjalinya kerjasama antara kedua belah pihak. Mengingat tenaga kontrak yang ada di Minsel, untuk pertama kalinya terjalin antara DPRD Kab. Minahasa Selatan dengan BPJS Kesehatan.
    Dikatakan pula bahwa, dalam setiap pembayaran iuran sendirinya sudah di atur sebanyak 5%. yaitu, 3 % nya diambil dari APBD dan 2% nya diambil dari setiap pekerjanya ( sama seperti ASN).
    Lewat MOU tersebut Manuru berharap agar Pemerintah daerah/ SKPD yang ada di Kab. Minahasa Selatan wajib mengikutsertakan setiap PPNPN untuk kepesertaan JKN KIS, pungkasnya.
    Olehnya Berharap agar seluruh tenaga kontrak yang ada di Sedwan Minsel, akan semakin meningkatkan kinerjanya lewat adanya jaminan kesehatan tersebut, ucap Tampi.
    Pertemuan yang di gelar di Sedwan Kab Minsel, ikut di hadiri oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE, sebagian Anggota Komisi I, Sekwan Minsel Lucky Tampi SH, Kabaghumas Nontje Kalangi serta seluruh tenaga Honorer Sedwan Minsel. (Reky Laanda).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Kab Minsel, Teken MOU Dengan BPJS Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top