• Berita Terbaru

    March 29, 2017

    elnusanews/com , March 29, 2017

    Manado Menuju Kota Layak Anak



    Manado, Elnusanews - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado menggelar acara Deklarasi Manado Menuju Kota Layak Anak dan pengukuhan gugus tugas kota layak anak yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gugus Tugas Kota Layak Anak oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPP-PA Kota Manado Hetty Taramen, SE. ME, dan dilanjutkan dengan pernyataan sikap Deklarasi Manado menuju Kota Layak Anak oleh Ketua Forum Anak Kota Manado Christian Tangkere dari Sekolah Dian Harapan.
    Selanjutnya pelepasan balon udara yang dilakukan Walikota Manado GSVL yang diwakili Asisten I kota manado Mickler Lakat. SH di halaman kantor Walikota Manado rabu (29/3).
    Menurut Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (Kesra) Mickler Lakat berbagai macam tindakan yang sering terjadi pada perempuan dan anak menjadi perhatian penting bagi Kami selaku Pemerintah.
    "Setiap orang berhak hidup dan mengolah kehidupan dalam situasi aman, nyaman, dalam keadilan dan kesetaraan" tegas GSVL dalam sambutannya yang dibacakan oleh Mickler lakat.
    "Kita harus melindungi dan menjaga hak bagi anak-anak untuk hidup dalam kasih sayang, bukan dalam kekerasan dan eksploitasi. Hal ini dilakukan dengan maksud baik dan wajib untuk di maksimalkan kedepan" ungkap Walikota.
    Lebih lanjut Dikatakan, Pemerintah Kota Manado sangat mengedepankan program-program yang berpihak pada kepentingan anak, karena setiap orang memiliki hak hidup yang dikenal dengan Hak Asasi Manusia (HAM) tanpa memandang etnis, agama, usia, maupun gender.
    Menurutnya, anak-anak harus bertumbuh dalam demokrasi yang sehat serta memiliki percaya diri dan rendah hati, dengan cara tersebut akan membentuk mental anak-anak semakin kuat dan akan berdampak baik bagi Kota Manado.
    "Saya menyambut baik pelaksanaan acara ini,karena ini adalah salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota Manado bersama masyarakat untuk membangun masyarakat yang kuat ,melalui perlindungan kepada anak" pungkas Walikota GSVL.
    Tampak hadir dalam acara tersebut para kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polresta Manado Kompol Jefferson Batewa. SE mewakili Kapolresta Manado, serta siswa siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Kota Manado.
    (Moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manado Menuju Kota Layak Anak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top