• Berita Terbaru

    March 25, 2017

    elnusanews/com , March 25, 2017

    Ternyata, Desa Elusan "Simpan" Keindahan Panorama Air Terjun


    Minsel, Elnusanews - Kekayaan Alam yang melimpah serta Keindahan yang Tuhan berikan atas desa Elusan, patut di syukuri oleh masyarakat setempat.

    Desa yang terletak di bagian selatan Kec Amurang Barat dengan luas wilayah 3600 HA ini, di huni sekitar 334 KK atau 1.126 jiwa dengan pekerjaan rata-rata adalah petani dan dengan komoditi utama adalah Kopra. Desa ini Ternyata, menyimpan suatu keindahan panorama Alam (Air Terjun) yang tersebar di 4 lokasi berbeda yang sampai saat ini belum banyak diketahui oleh masyarakat.
    Untuk mencapai ke lokasi dimana Air Terjun berada, terlebih dahulu harus melewati perkebunan masyarakat setempat yang di beri nama POPO TELU (Kelapa Tiga). Sedangkan Jarak dari Desa setempat (Elusan) untuk sampai kelokasi AT (Tawaang) terbilang cukup lumayan jaraknya, yakni sekitar 2-3 KM.
    Namun untuk mencapai lokasi tersebut masih dengan berjalan kaki tetapi tidak perlu kawatir, sebab sebelum mencapai AT (Tawaang berada), kita terlebih dulu akan melewati juga beberapa Air Terjun seperti: AT Koili, AT Ranosui dan AT Sue. Dengan jarak satu AT ke AT lain sekitar 500 sampai 1000 Meter, dimana keindahan dari masing-masing AT tersebut tidak kalah juga dengan AT Tawaang.
    Keadaan alam disekitar lokasi AT Tawaang berada, menjadikan mata kita sejuk dengan hijau pepohona dan kejernian air terjunya serta keunikan batu dinding yang seakan diatur oleh tangan manusia namun sebenarnya belum tersentuh sedikitpun oleh tangan-tangan manusia, hal ini akan membuat hati kita jadi sejuk dan setenag alam sekitar dan akhirnya jkita sendiri akan di buat takjub dan terpesona melihat keindahan alam serta keasrian lingkungannya yang sampai saat ini masih terjaga dengan baik. Bukan hanya itu saja, ketinggian Air Terjunnya (AT Tawaang) hampir mencapai 100 Meter serta disisi kiri dan kanannya di selimuti oleh keunikan Batu Dinding.

    Harapan terbesar dari Pemerintah desa maupun masyarakat setempat ( Desa Elusan) kiranya "Pemkab Minsel, Pemprov Sulut maupun Pemerintah Pusat khususnya Dinas Pariwisata, agar supaya dapat memperhatikan keberadaan dari objek wisata tersebut yang masih bisa dikatakan baru diketahui oleh masyarakat umum dan juga membantu lewat adanya akses jalan".
    Dirinyapun berharap Dengan adanya akses jalan tersebut maka akan sangat membantu masyarakat Minsel sekaligus ikut mempromosikan Objek Wisata yang ada, ucap Kumtua Frans Ampow
    Reky Laanda
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ternyata, Desa Elusan "Simpan" Keindahan Panorama Air Terjun Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top