• Berita Terbaru

    March 31, 2017

    Elnusanews March 31, 2017

    Banmus DPRD Jatim Sambangi DPRD Sulut


    Foto : Banmus DPRD Sulut saat menerima cinderamata dari Banmus Jatim

    DEPROV,Elnusanews - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)Kamis (30/03) kemarin, menerima kunjungan kerja dari Banmus DPRD provinsi Jawa Timur (Jatim).

    Dalam kunjungan tersebut, para anggota baik Banmus DPRD Jatim maupun Banmus DPRD Sulut membahas permasalahan terkait dengan  agenda agenda yang diputuskan oleh Banmus namun pada pelaksanaannya seringkali tertunda. Selain itu, ikut dibahas juga mengenai penggunaan dana reses.

    Para anggota Banmus DPRD Jatim sendiri diterima oleh wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, serta anggota Banmus seperti Rita Lamusu Manoppo dan, Ir Julius Jems Tuuk.

    Terkait dengan dua pokok pembahasan tersebut, wakil ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut mengatakan bahwa untuk agenda agenda yang diputuskan oleh Banmus DPRD Sulut selama ini telah sesuai dengan hasil putusan Banmus, jikapun ada itu hanyalah penyesuaian waktu pelaksanaan saja, karena menyesuaikan dengan jadwal kepala daerah.

    "Untuk di DPRD Sulut sendiri, hasil keputusan Banmus selama ini sudah sesuai, jika pun harus ditunda hanya pada jam pelaksanaannya saja, karena menyesuaikan dengan schedule pak Gubernur," jelas Lumentut.

    Kedua, mengenai dana reses, Lumentut menandaskan bahwa di DPRD Sulut sendiri pemerintah menganggarkan Rp 45 Juta per anggota dewan, dimana pembanggiannya Rp 15 juta untuk makanan dan minuman bagi para konstituen di tiga titik pelaksanaan, serta sisanya Rp 30 juta diberikan kepada para konstituen dalam bentuk uang duduk.

    "Pada dasarnya sama, Rp 15 juta untuk makanan dan minuman bagi para konstituen di tiga titik pelaksanaan, serta sisanya Rp 30 juta diberikan kepada para konstituen dalam bentuk uang duduk," tandasnya. (RaKa)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Banmus DPRD Jatim Sambangi DPRD Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top