• Berita Terbaru

    March 29, 2017

    Elnusanews March 29, 2017

    Depri Pontoh Hadiri Workshop Pemantapan dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD 2016 se- Indonesia Timur

    Foto : Drs H Depri Pontoh saat berbincang bincang
    BOROKO,Elnusanews - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H.Depri Pontoh menghadiri Workshop Pemantapan Pemeriksaan, Dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD TA 2016 Perwakilan BPK RI Wilayah Timur. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 29 - 30 Maret 2017 di Grand Clarion Hotel Makassar ini, bertujuan memberikan pembekalan dan penyamaan presepsi atas pemeriksaan LKPD TA 2016 bagi Pemerintah Daerah di wilayah timur Indonesia. Workshop dibuka oleh Anggota VI BPK RI Prof.DR.Bahrullah Akbar,MBA dilanjutkan dengan pemaparan peran strategis BPK dalam mengawal pengelolaan keuangan termasuk jenis dan pola pemeriksaan beserta outputnya.

    Dalam sambutannya, Prof.DR.Bahrullah Akbar,M.B.A., C.M.P.M mengatakan bahwa setiap saat BPK terus memberikan instrumen peningkatan mutu pemeriksaan sesuai dengan ketentuan dan standar pengelolaan keuangan., BPK akan terus mendorong dan memberikan masukan, agar daerah dapat melakukan perubahan menuju perbaikan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

    Disaat yang sama, Depri Pontoh memberikan atensi atas terselenggaranya workshop ini. Harapannya dapat memberikan pemahaman atas pemeriksaan LKPD 2016. 

    "Kami benar-benar ingin mewujudkan pengelolaan keuangan yang taat asaz, taat ketentuan, sehingga perwujudan pengelolaan keuangan yang diinginkan Pemerintah Daerah segera tercapai Sejauh ini, roadmap tata kelola keuangan daerah sudah berjalan baik. Dan jika kompleksitas masalah keuangan dapat ditekan minim,pasti akan melahirkan pertumbuhan yang signifikan," ujar Depri.

    Hadir dalam workshop dimaksud, Anggota III BPK RI Prof.DR.Eddy Mulyadi Soepardi,CFr.A.,CA Anggota VI BPK RI Prof.DR.Bahrullah Akbar,M.B.A., C.M.P.M Wakil Ketua KPK RI Drs.Saut Situmorang,MM Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs.Hamdani,MM.,M.Si.,Ak, Para Gunernur,Bupati/Walikota, Kepala BPK Perwakilan, Kepala Inspektorat, Kepala BPKD se- Indonesia Timur. (TimRedaksi)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Depri Pontoh Hadiri Workshop Pemantapan dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD 2016 se- Indonesia Timur Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top