• Berita Terbaru

    March 20, 2017

    elnusanews/com , March 20, 2017

    Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang



    MINUT, Elnusanews -- Potensi pariwisata Minut menjadi perhatian serius dari pemerintah pusat maupun Pemprov Sulut. Hal ini terlihat dimana pada tahun ini pemerintah provinsi telah menetapkan wilayah Likupang sebagai daerah destinasi wisata yang dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.
    Dengan adanya lampu hijau dari Pemprov Sulut, maka langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Minut dengan lebih memfokuskan pengembangan pariwisata di wilayah Likupang. "Pada tahun ini, program pariwisata Minut akan kami fokuskan ke wilayah Likupang" ujar Kepala Dispar Minut Theodora Luntungan kepada sejumlah awak media, Senin (20/03/2017).
    Lanjut dikatakan Luntungan, Pemprov Sulut telah menjalin kerjasama dengan pihak investor Minahasa Permai Resort Development (MPRD). Namun tidak menutup kemungkinan pihak Dispar Minut juga akan mengundang investor lainnya untuk bisa menanamkan investasi di wilayah tersebut mengingat luasan daerah yang besar untuk dikembangan menjadi objek wisata. "Wilayah Likupang sangat besar dan banyak dengan objek wisata terlebih bahari. Untuk itu, pihak swasta atau investor akan kami undang untuk menanamkan investasinya di Likupang" tambahnya.
    Diketahui, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dalam rapat dengan Bupati Minut Vonnie Panambunan bersama pihak investor MPRD telah menetapkan Likupang sebagai wilayah KEK pariwisata.
    Kandouw menjelaskan jika hal ini telah didukung oleh Presiden Jokowi, sehingga tentunya Pemprov akan langsung action dalam merealisasikan hal ini. “Dampak ekonomi tidak usah diragukan lagi, PAD daerah, Lapangan Kerja, dan daya tarik wisata Marina tentu akan memberikan kontribusi positif bagi laju pertumbuhan ekonomi” terangnya.
    Sementara itu Bupati Minut Vonnie Panambunan saat dimintai keterangan mengatakan sangat antusias dengan rencana pengembang pariwisata di Minut.
    Menurut Panambunan, Pemkab dan Masyarakat Minut sangat senang, dan berterima kasih juga menyambut baik rencana pengembangan pariwisata oleh Pemprov Sulut yang bekerja sama dengan pihak investor, dalam rencana pembangunan KEK Pariwisata di Minut. “Tentunya hal ini akan meningkatkankonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Minahasa Utara” ujar Bupati Minut. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dispar Minut cari investor untuk pengembangan pariwisata di Likupang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top