• Berita Terbaru

    March 24, 2017

    Elnusanews March 24, 2017

    Terkait Informasi Bersifat Hoax. Mewengkang Himbau Masyarakat Lebih Jeli Menganalisa


    Foto : Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang

    DEPROV,Elnusanews -Terkait dengan maraknya pemberitaan Hoax yang yang akhir-akhir ini beredar di media sosial, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ferdinand Mewengkang mengatakan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi, harusnya masyarakat mengkaji dan menganalisa terlebih dahulu terhadap isu yang sedang berkembang.

    Hal tersebut dikatakan Mewengkang saat diwawancarai oleh awak media, di ruang kerjanya, Jumat (24/03) siang.

    "Jadi, masyarakat jangan mudah terpancing atas setiap informasi yang beredar. Harusnya kita telaah dengan baik. Karena, seperti peribahasa terdahulu yang pahit jangan cepat dimuntahkan dan, yang manis jangan cepat ditelan, karena pada dasarnya setiap persoalan harus dikaji terlebih dahulu," ungkapnya.

    Legislator yang diusung oleh partai Gerindra ini juga mengatakan bahwa dirinya mendukung pernyataan Kapolri agar jangan mudah terpancing dengan setiap informasi yang bersifat hoax. 

    Selain itu, dirinya juga menilai bahwa aksi penculikan anak yang sebagaimana diberitakan tidak lepas dari peran orang tua, guru, serta pihak keamanan.

    “Saya menyatakan ini bukan hanya dari satu aspek saja, melainkan dari beberapa pihak. Pertama, pihak orang tua terutama. orang tua harus menjaga anak-anaknya. Kedua, pada saat di sekolah, guru-guru juga harus bertanggung jawab selama jam pelajaran. Dan ketiga, aparat keamanan. Nah, tiga unsur inilah yang berperan aktif,” jelasnya.

    Dirinya juga menandaskan agar masyarakat jangan terpengaruh pada pola pemahaman yang lama. Karena jika terpengaruh maka ini akan menjadikan psikologis terhadap masyarakat sendiri.

    “Karena jika kita terpengaruh, ini akan menjadi sesuatu yang secara psikologis kepada masyarakat. Saya kira hal seperti ini yang saya kira harus dikaji serta analisa terlebih dahulu. Maka dari itu,  jika kita kurang pemahaman, kita harus bertanya pada ahlinya,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Informasi Bersifat Hoax. Mewengkang Himbau Masyarakat Lebih Jeli Menganalisa Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top