• Berita Terbaru

    March 23, 2017

    elnusanews/com , March 23, 2017

    Tingkatkan Pelayanan, Pemprov Akan Launching e-Samsat

    Kepala BPR2RD Sulut Olvie Atteng
    SULUT,Elnusanews - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olvie Atteng mengatakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak. Maka, Pemerintah Provinsi akan menghadirkan program baru yakni e-Samsat untuk mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan.

    "Dalam rangka peningkatan penerima pendapatan melalui pajak kendaraan bermotor, maka dalam waktu dekat ini akan dilaunching e-Samsat atau elektronik Samsat. Dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat wajib pajak," ungkap Atteng kepada kepada elnusanews.com, Rabu (23/3/2017).

    Lanjutnya, Elektronik Samsat (e-Samsat) ini akan lebih muda dan gampang, karena pembayaran bisa lewat SMS Banking, ATM, Kantor Pos.

    "Kerja sama ini kita akan libatkan Kepolisian, Jasa Raharja serta Bank Sulut untuk pembayaran lewat ATM. Untuk start awal kita akan bekerja sama dengan Bank Sulut tapi tak menutup kemungkinan untuk bekersama dengan Bank-Bank yang lain," kata dia.

    Ia mengatakan program ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak dalam menopang program OD-SK sehingga dapat memberikan kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Pelayanan, Pemprov Akan Launching e-Samsat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top