• Berita Terbaru

    March 26, 2017

    elnusanews/com , , March 26, 2017

    DWS Gencar Promosikan Program OD-SK di Amsterdam

    AMSTERDAM,Elnusanews - Selama 3 hari berturut-turur 23 - 25 Maret 2017 Perhimpunan Duta Wisata Sulut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, DPRD Sulawesi Utara, Pemkot Bitung, Pemkot Tomohon dan Kedutaan Besar RI di Belanda mengadakan acara SULUT EXPO AMSTERDAM di Negeri Belanda.
    Rangkaian acara SULUT EXPO Amsterdam dimulai dengan TOURISM, TRADE AND INVESTMENT FORUM ( TTI )  di Gedung KBRI Den Haag Tgl 23 Maret 2017.

    Presentasi tentang potensi Pariwisata dan Peluang Investasi di Sulut yang disampaikan oleh Walikota Bitung Maximilian Lomban dan Walikota Tomohon Jimmy Eman berhasil memukau 200 lebih pengusaha dan investor Eropa yang hadir pada acara itu.

    Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja, Duta Besar RI untuk Polandia Peter F Gontha, dan Ketua BKPM untuk Uni Eropa Nurul Ichwan turut memberikan presentasi yang intinya mendorong para pengusaha Eropa untuk makin gencar berinvestasi ke Sulawesi Utara.

    Bahkan Peter F Gontha yang ayahnya berasal dari Sulut, memberikan penekanan khusus bahwa Sulawesi Utara adalah Provinsi yang paling strategis sebagai tempat berinvestasi di Indonesia.

    Acara SULUT EXPO Amsterdam kemudian dilanjutkan dengan Pameran Pariwisata dan Pagelaran Seni Budaya yang diadakan selama 2 hari penuh dari pagi sampai malam tgl 24 - 25 Maret.

    Potensi Pariwisata Sulut, kekayaan budaya, kelezatan kuliner dan fashion show batik khas Sulut ditampilkan dalam acara yg dipadati oleh 1500 warga peserta yang mayoritas adalah warga Negeri Belanda.

    Soraya Togas selaku Sekretaris Umum Duta Wisata Sulut menyatakan puas dengan terselenggaranya acara ini.

    "Kami sebagai penyelenggara Sulut Expo Amsterdam 2017 sangat senang dengan antusiasme warga Belanda menghadiri acara ini. Peserta yang hadir di acara ini bukan hanya dari Negeri Belanda tapi juga dari Italy, Perancis, Swiss, Jerman, Polandia, Inggris dan berbagai Negara Eropa lainnya. Kami juga puas karena para investor Eropa sangat tertarik dan siap berinvestasi di Sulawesi Utara," kata Togas.

    Dalam kesempatan terpisah Yerry Tawalujan sebgai Ketua Umum Duta Wisata Sulut menyatakan apresiasi yg tinggi kepada Pemprov Sulut.

    "Kami berterima kasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang mendukung penuh acara ini. SULUT EXPO Amsterdam adalah contoh kerjasama yang baik antara Organisasi masyarakat dengan Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi wisata dan peluang investasi di luar negeri," ucap Yerry.

    Lanjutnya, bahkan Kementerian Pariwisata RI menghargai kemitraan antara Duta Wisata Sulut dan Pemprov Sulut  yang berhasil mengadakan acara promosi Pariwisata Daerah  di Eropa.

    "Tujuan kami lewat acara SULUT EXPO Amsterdam ini akan terjadi lonjakan kunjungan wisatawan Eropa dan meningkatnya investasi dari Eropa yang masuk ke Sulawesi Utara," jelas Yerry Tawalujan diakhir percakapannya.

    (Tim elnusanews.com)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DWS Gencar Promosikan Program OD-SK di Amsterdam Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top