• Berita Terbaru

    March 29, 2017

    elnusanews/com , March 29, 2017

    GSVL menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD)


    Manado, Elnusanews - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. MSi. DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan. SE tak pernah berhenti untuk memperjuangkan bantuan lanjutan dari pemerintah pusat waktu bencana banjir bandang menimpa Kota Manado,2014 lalu.
    Buktinya, Walikota GSVL bersama 91 kepala daerah lainnya dihadapan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangiley dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Boediarso Teguh Widodo, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) rehab rekon pasca bencana, di Kantor BNPB , Jalan Ir H Juanda Nomor 36 Jakarta Pusat, Rabu (29/03).
    Menurut GSVL ,Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemeritah Pusat karena Kota Manado diberikan untuk membangun 1054 rumah relokasi korban bencana banjir 2014 silam.
    “Terima kasih untuk kepala BNPB dan Dirjen Perimbangan Keuangan kemenkeu, atas penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah rehab rekon pasca bencana di kantor BNPB Jakarta, untuk Manado dan 91 daerah lainnya di lndonesia. Bantuan ini adalah lanjutan dari bantuan lalu yang sudah masuk dalam rencana aksi Nasional penanganan pasca bencana tahun 2014” jelas Walikota GSVL.
    Dikatakan, dirinya terus memperjuangkan nama-nama keluarga yang rumahnya rusak berat, namun belum terdaftar dalam penerima bantuan yang lalu. "Saya akan terus berjuang mengusulkan nama-nama keluarga yang belum masuk rencana Aksi Nasional, namun rumahnya rusak berat dan sedang untuk bisa ditinjau kembali dan bisa masuk dalam data tambahan,” ungkap Walikota. Lebih lanjut GSVL mengatakan mohon warga Manado terus membantu dalam doa agar bantuan lanjutan yang diberikan pemerintah pusat terkait korban bencana banjir 2014 di Kota Manado dapat terealisasi dengan baik.
    "Terima kasih untuk warga Kota Manado atas doa dan dukungannya, semoga kedepan kita bisa mawas diri lagi dan terhindar dari musibah atau bencana alam," jelas GSVL yang turut didampingi Kabid Rehab / Rekon BPBD Kota Manado Fence Salindeho.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GSVL menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top