• Berita Terbaru

    September 26, 2017

    Elnusanews September 26, 2017

    Warga Desa Tobayagan Minta Pemerintah Bangun Tanggul Pemecah Ombak


    Foto : Hj Muslimah Mongilong

    DEPROV,Elnusanews – Masyarakat yang ada di Desa Tobayagan Induk dan Desa Tobayagan Selatan serta, Desa Pentadia mengharapkan kepada pemerintah agar dibangun tanggul penangkal ombak. Pasalnya, jika musim angin barat datang kondisi rumah warga rawan terkena air laut pasang.

    Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hj Muslimah Mongilong, saat diwawancarai oleh awak media diruang kerjanya, Selasa (26/09) pagi.

    Warga yang bermata pencaharian sebagai nelayan ini juga mengeluhkan infrastruktur jembatan yang sudah sangat memprihatinkan akibat dari peristiwa banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

    “Diharapkan karena masyarakat tinggal di pesisir pantai mereka meminta yaitu penangkal ombak , kemudian jembatan jembatan yang ada di desa sudah sangat memprihatinkan,” papar Mongilong. 

    Tak hanya mengeluhkan soal infrastruktur, para warga juga mengeluhkan ketersediaan sarana air bersih di desa mereka yang saat ini sulit didapat, dan nasib para guru honor yang sampai saat ini belum juga terakomodir menjadi pegawai.

    Menanggapi permasalahan tersebut, Mongilong yang juga merupakan isteri dari Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini mengatakan, terkait dengan sarana air bersih dirinya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten karena permasalahan tersebut merupkan kewenangan dari pemkab. Dan untuk soal infrastruktur jembatan dan pembangunan tanggul pengangkal ombak dirinya menandaskan akan memperjuangkanya di DPRD. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Desa Tobayagan Minta Pemerintah Bangun Tanggul Pemecah Ombak Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top