• Berita Terbaru

    September 28, 2017

    elnusanews/com , September 28, 2017

    VAP Buka Upacara TMMD Ke-100 Kodim 1310 Bitung

    MINUT, Elnusanews -- Upacara dalam rangka pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-100 Kodim 1310/Bitung, Rabu (26/09/2017) di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara berlangsung kondusif.
    Pasalnya kegiatan TMMD yang rencananya berlangsung selama 1(Satu) Bulan ini dipimpin langsung Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang berlaku sebagai Inspektur Upacara.
    Dalam sambutannya Bupati VAP mengatakan, Langkah Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Kodam XIII Merdeka dan Korem 131 Santiago dalam kegiatan Manunggal Membangun Desa patut diberi apresiasi yang perlu dicatat dengan tinta emas. Sebagai ide briliant Tentara karena, telah terjun langsung dan menggugah masyarakat.
    "Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam membangun peranserta masyarakat membantu TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD, menunjukan kemanunggalan dan sinergitas TNI dengan rakyat tetap terpelihara dan mencerminkan adanya solidaritas TNI, Rakyat, Polri, dalam mewujudkan masyarakat Indonesia sejahtera.TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri Khas Bangsa Indonesia. Kegiatan TMMD ini selaras dengan Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut)," kata VAP
    Turunnya prajurit Tentara dalam membangun pangan masyarakat, telah mendorong meningkatkan kesejahteraan dan menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit.Kebersamaan dan keakraban yang terjalin, menjadi modal dalam memajukan pembangunan pedesaan.
    "Kegiatan TMMD pada dasarnya untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan kesejahteraan rakyat,  dan memantapkan kesadaran  masyarakat dalam Bernegara, Bela Negara Disiplin Nasional," tukas VAP
    Ditambahkan VAP, Bapak-ibu yang saya hormati, kegiatan TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan tugas TNI mengabdi kepada NKRI, sehingga TNI dapat menjadi prajurit sejati, Profesional yang selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya yang mana semua itu tentu semata-mata untuk membangun indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.
    "Untuk itu TNI akan berusaha berbuat yang terbaik dengan berani, tulus dan iklas serta senantiasa tetap semangat. Dengan adanya kegiatan manunggal pembangunan desa di Makalisung Kecamatan Kema saat ini, diharapkan adanya percepatan pembangunan dan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat," ujar VAP

    Lebih lanjut dikatakan VAP, TNI bersama rakyat, kemandirian pangan rakyat karena manunggal TNI, aksi Soliditas TNI akan dijadikan momen visial untuk momentum kebangkitan pangan di Minahasa Utara.
    "Salut terhadap kemanunggalan TNI, Majulah TNI, Jayalah TNI, Jayalah Kodam XIII Merdeka, Korem 131 Santiago, Jayalah Rakyat Sulawesi Utara dan Minahasa Utara. Selamat melakukan kepada TNI dalam TMMD ke-100, Tahun 2017 di Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utatara, bekerja bersama secara nyata untuk Indonesia," ungkap VAP.
    Sementara itu  Danrem 131 Santiago Brigjen Inf.Sabar Simanjuntak.SIP,Msc mengatakan, Dalam rangka TMMD Ke-100 Tahun 2017 ini Sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan juga  kemanunggalan TNI dengan rakyat harus didapatkan dengan adanya kegiatan TTMD ini karena itu yang paling utama.
    “ TNI tidak akan ada apa-apanya, tanpa digandeng atau tidak bersama-sama dengan rakyat. Adapun sasaran-saran yang dikerjakan, itu adalah alat untuk menyatukan dan memanunggalkan TNI dengan rakyat,” beber Simanjuntak
    Diketahui, bertemakan Percepatan pembangunan Peningkatan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Tujuan umum TMMD Yakni;
    - Meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    - Pemerataan pembangunan dengan Kegiatan pembuatan dan perbaikan
     sarana prasarana umum
    - Memelihara ketertiban dan keamanan lingkungan, serta merangsang masyarakat  untuk membangun Desa.

    Selain itu TNI juga membantu Desa untuk menciptakan kesejahteraan melalui, pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik. Mewujudkan memperdayakan wilayah pertahanan, sehingga mempunyai daya tangkal kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Serta, juga tujuan kegiatan TMMD untuk menciptakan keadaan kondusif bagi terwujudnya stabilitas keadaan dalam negeri, dan terjaga budaya gotong royong dikalangan masyarakat.

    Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Minut Ir.Joppi Lengkong, Sekda Minut Jemmy Kuhu, Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng SH,MH, Jajaran Kodam XII Merdeka, Danrem 131 Santiago Brigjen Inf.Sabar Simanjuntak.SIP,Msc, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf. Deden Hendayana.SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Joubert Nixon Purnama.STh, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael.SIK,MH, SKPD, ASN, Siswa, serta  Masyarakat yang hadir. (ADV)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: VAP Buka Upacara TMMD Ke-100 Kodim 1310 Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top