• Berita Terbaru

    September 28, 2017

    elnusanews/com , September 28, 2017

    1.579 Loker, Wagub: Lulusan SMK Manfaatkan Job Matching

    SULUT,Elnusanews - Kabar gembira bagi para pencari kerja lulusan SMK. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menawarkan sebanyak 1.579 lowongan kerja (loker) yang berasal dari 50 perusahaan berskala regional maupun nasional dalam job matching (pemasaran tamatan) di Manado, Kamis (28/9/2017) siang.
    Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw mengapresiasi kegiatan itu. Dia berharap seluruh lulusan SMK bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan mematuhi semua aturan yang ditetapkan seluruh perusahaan peserta job matching.
    "Atas nama gubernur, saya mengapresiasi job matching ini. Saya harap seluruh lulusan SMK yang sedang mencari kerja mampu memanfaatkan peluang ini dan menunjukkan keahlian atau keterampilan yang dimiliki," katanya.
    Kandouw juga mengapresiasi keterlibatan puluhan perusahaan yang telah membuka lowongan kerja dalam job matching. Hal itu berdampak pada turunnya angka pengangguran di Sulut.
    "Ini sangat mendukung program Pemprov Sulut dalam rangka penyerapan tenaga kerja guna mengurangi angka pengangguran, meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
    Meskipun demikian, Kandouw juga meminta pihak perusahaan agar mengutamakan tenaga kerja lokal. Sehingga, dapat membantu pembangunan daerah.
    "Persaingan tenaga kerja semakin ketat. Apalagi UMP Sulut terbesar ketiga di Indonesia. Saya ingin perusahaan lebih mengutamakan tenaga kerja lokal," harap Kandouw pada acara yang bertema Raih Kesempatan dan Gapai Masa Depanmu itu.
    Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Gemmy Kawatu, SE, M.Si menjelaskan tujuan dilaksanakannya job matching itu.
    "Kegiatan job matching ini untuk mempertemukan tamatan SMK dengan dunia usaha atau industri yang memerlukan tenaga kerja tingkat menengah. Juga untuk meningkatkan hubungan kerjasama SMK dengan dunia usaha dan industri," tandasnya.
    Adapun pertemuan itu turut dihadiri pelaksana job matching Moodie Lumintang, perwakilan perusahaan penyedia lowongan kerja, Disnakertrans dan para lulusan SMK di Sulut.

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1.579 Loker, Wagub: Lulusan SMK Manfaatkan Job Matching Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top